Sunday, December 30, 2007

Pengen Belajar Photoshop

huhuhu.....dah lama gw pengen bisa yg namanya edit gambar, baik photo ato gambar apa aja..
dah dari jaman sekolah dulu diajarin berbage macem software buat edit gambar, mulai dari Corel Draw, Macromedia Flash dan Photoshop, tapi gatau kenapa otak gw gak mampu nerima..

sekarang gw punya misi, gw pengen bikin sesuatu yg menuntut gw untuk bisa pake software image editing, dan kali ini gw pilih Adobe Photoshop CS3, soale temen gw cuma punya ini..hehehe..gw udah cari tutorial photoshop di internet, teteup aja ngga mudeng..help me dunk...ada yg jago maenan Photoshop gak??ajarin gw dunk..dengan sukarela pastinya..hehehe...

Sunday, December 16, 2007

Ninja 250 4-Tak Meluncur

lanjutan dari postingan gw yg sebelomnya tentang Kawasaki Ninja 250cc 4 tak, baca langsung liputan dari tabloid motorplus berikut ini..

Ini kabar gembira bagi yang menunggu motor sport 4-tak tenaga gede. Sebab kebenaran informasi akan diluncurkan motor laki terbaru 4-tak 250 cc 2 silinder dari Kawasaki sudah nyata. Baru-baru ini tepatnya 15 November lalu di negeri tetangga, Thailand telah dilaunching Kawasaki EX250J.

Sudah pasti motor ini nantinya akan memperkuat produk motor sport Kawasaki yang telah ada. Apalagi isu ramah lingkungan kencang dihembuskan. Ninja 250 cc 4-tak ini pas sebagai pengganti Ninja 150 2-tak. Punya power besar yaitu 45 dk dan torsi 21,7 Nm di kitiran 10.000 rpm. Dua kali lipat tenaga Honda Tiger yang hanya 16,7 dk.

“Biasanya, kalau di Thailand sudah muncul, tidak lama lagi akan keluar di sini. Kira-kira 6 bulan ke depan. Paling lama setahun,” jelas sumber MOTOR Plus yang tidak ingin disebutkan namanya. Yang jelas beliau dari PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

Dari kabar yang berhembus, motor ini dijual di Indonesia akhir 2008. Barangkali saja peluncurannya dimajukan pada pertengahan 2008 nanti. Tapi, sayang harganya lumayan tinggi. Dari bisik-bisik konon dilego Rp 38 juta. Bahkan PT KMI katanya pede jual motor sport Rp 40 juta.

Harga segitu memang masuk katagori sedang. Sebab Honda CBR150 aja dilego Rp 30 jutaan. Kalau lihat dari spesifikasinya, Ninja 4-tak ini memang pas dilepas dengan banderol segitu. Apalagi kalau dengar suaranya. Persis moge 400 cc. Weng, weng, weng...

Eh... isu kencang juga terdengar dari PT Astra Honda Motor (AHM). Katanya sih, Honda juga sedang bikin motor sport 4-tak 250 cc. Bocoran dari agen Em-Plus yang ada di hampir setiap pabrikan, beberapa part kuda besi batangan 250 cc Honda ini sudah diproduksi.

Soal mesin, sayang masih belum jelas, 1 atau 2 silinder. Tapi, jika Honda masih tetap usung 1 silinder sama saja kuno. Kan Tiger, Scopio dan Thunder 250 sudah ada. Jadi, tunggu terus kabar motor baru di MOTOR Plus.


Reporter : Achmad Suhendra, Aong Cangkol Ulinnuha
Koresponden

Friday, December 14, 2007

HP aqyuu... (annoying question ala Friendster)


1. Nama profile d hp kamu skr?
= ngga ada propil2an....HP gw bukan Nokia

2. Ringtone kamu?
= +44 - 155

3. Lagu yg sering kamu dgrin d mp3 hp
kamu?
= untuk sekarang sih +44 - 155, Blink 182 - not now

4. Last received call d hp kamu?
= mas sundowo

5. Dia ngmg apa?
= ngajakin pengajian

6. Last miss call d hp kamu?
= ndut

7. Alasan bs jadi miss call d hp kamu?
= if u miss me, call me..if i miss u, i miss call u.. *halah..

8. Last sms d hp kamu?
= dari yayang NMC

9. Dia ngmg apa?
= Problem EastJava+BaliNustra Region untill 14/12/2007 at 08:00
blaa..blaa.... *panjang beut..

10 . Apa hal yg paling kamu sebelin dr hp kamu?
= sejauh ini ngga ada

11. Hal yg paling kamu suka dr hp kamu?
= multipungsi
bisa jadi HP, kamera digital, mp3 player, senter, bahkan ganjelan pintu

12. Brapa x hp kamu jatoh?
= uncountable *ngga keitung

13. Kpn pertama x punya hp?
= HP yg dibeli dengan uang hasil keringat sendiri, beberapa bulan setelah kerja

14. Hp pertama kamu merek apa?
= nokia

15. Apa hal terburuk yg pernah kamu lakuin k hp kamu?
= menyiksanya sampai batas maksimal..huahahaa....

16. Kamu sering bawa hp kamu ga?
= wew...ni HP menyangkut kemaslahatan umat..jadi harus selalu dibawa..kadang pas mandi juga dibawa, pas lampu kamar mandi gw mati..

17. Pernah kehilangan hp?
= Alhamdulillah belum, kalo bisa jangan

18. Pulsa kamu skrg?
= saia pake pasca bayar...minus 500rebu..*huuuwaaaa.....

19. Kamu pakai sim card apa?
= Matrix ma IM3

20. Udah brapa x ganti n0mer?
= 6

21. Pernah pake sim card apa aja?
= Simpati, Mentari, Matrix, IM3. hehehe..

22. Udah brapa x ganti hp?
= baru 2 kali..

23 . Pengen ganti hp lagi ga?
= sementara ini dah cukup ini dulu...

24 . Jumlah sms d inbox kamu?
= 41, baru 2 hari kemaren dikosongin

25. Jumlah sms sent items kamu?
= 12

26. PW ga sama hp kamu yg skrg?
= yoi....

27. Kenapa?
= sudah memenuhi kapasitasnya sebagai teman dikala sumpek..*halah..

Monday, December 10, 2007

Just Kill Me!!

...........................................................

saya si Ensiklopedia Man

saya heran..apakah orang-orang menilai saya sebagai seorang yg amat sangat cerdas kah??manusia yg mengetahui segala macam hal kah??
kenapa harus bertanya kepada saya?apakah tidak ada orang lain yg pantas menjawab pertanyaan-pertanyaan itu??
seperti, "nomor telponnya si anu berapa sih?"
di perusahaan ini sudah dibuatkan web intranet untuk menampung nomor-nomor telpon semua karyawannya..jadi tinggal search by name, lalu muncul lah nomor HPnya (operasional), dan untuk sosialisasinya sudah cukup..sudah banyak orang yg tahu tentang web ini..
lalu teman saya yg notabene adalah seorang yg bekerja di bagian IT, tiba-tiba menelpon saya dan bertanya "cara mengaktifkan netmeeting bagaimana sih?"
what??siapa yg orang IT disini??
lagi pertanyaan konyol yg pernah ditanyakan pada saya "menu untuk setting jaringan di HP Nokia, dimana yah?"
setahu saya setiap anda beli HP, pasti selalu ada yg namanya manual book, atau dalam bahasa indonesianya disebut buku panduan, dibaca dong..lalu dijawab olehnya "males baca, enakan tanya sama kamu."
dan beberapa ratus pertanyaan konyol lainnya..
dan saya herannya lagi, kenapa kalau saya jawab pertanyaan mereka dengan "maaf, nggak tahu..", seolah-olah mereka menganggap saya sedang membohongi mereka. apakah ada yg salah dengan saya??

Saturday, December 08, 2007

New Look

akhirnya kemaren potong rambut juga..
sebelomnya, terakhir gw potong rambut adalah sekitar 1 bulan sebelum puasa..
jadi rambut gw udah cukup gondrong..
dan tipikal rambut gw itu kalo udah mulai gondrong nanggung kaya gini (lihat gambar) sangat susah diatur..selain emang rambut yg tebal, juga punya akar rambut yg kuat..jadi ni rambut akan mengarah ke segala arah..jika dipadu dengan bodi gw yg tipis, akan terlihat agak aneh..besar kepala daripada badan..

sebenernya udah pengen potong rambut sejak 2 minggu ini, tapi bawaannya males terus..
dan juga bingung nentuin model rambut..setelah berkonsultasi ke beberapa orang rekan, akhirnya gw bulatkan tekad gwuntuk nyamperin tukang cukur langganan gw..

dan ClinK, akhirnya jadilah potongan rambut yg berikut ini (lihat gambar)
inspired by Travis Barker and Chester Bennington

tapi jangan harap anda melihat gw di kantor dengan gaya rambut seperti di gambar..karena gw bukan orang yg punya tingkat ke-PD-an tinggi..




-narsis lah sebelum narsis itu dilarang oleh hukum-
-gw gak narsis, hanya mencoba jadi realistis-

Friday, December 07, 2007

Andai Ku Tahu

Andai kutahu
Kapan tiba ajalku
Ku akan memohon
Tuhan tolong panjangkan umurku

Andai kutahu
Kapan tiba masaku
Ku akan memohon
Tuhan jangan Kau ambil nyawaku

Beberapa hari yg lalu saya mendapat kabar duka dari milis alumni sekolah, bahwa ada adik kelas saya yg meninggal dunia karena kecelakaan, almarhum meninggal di tempat kejadian. Memang saya tidak mengenal almarhum, tapi saya tetap berduka untuk almarhum, di usia yg masih muda harus meninggalkan dunia ini. Tidak ada orang yg menyangka bahwa almarhum akan meninggalkan orang-orang yg disayanginya dalam waktu secepat ini, keluarga dan teman-teman. Bahkan mungkin almarhum juga tidak menyangka akan dijemput secepat ini, dalam waktu secepat itu.

Kita lihat, bagaimana usia manusia adalah sebuah misteri yg hanya Tuhan-lah yg tahu, kita semua tidak ada yg mengetahui kapan kita meninggalkan dunia ini. Beberapa tahun lagi kah? beberapa bulan lagi kah? beberapa hari lagi kah? atau beberapa jam lagi kah? entah lah... yg pasti, manfaatkan waktu yg ada sebagai bekal di dunia yg selanjutnya.

Semoga kita semua dijemput dalam keadaan khusnol khotimah..
amiinn...

Wednesday, December 05, 2007

motor gw bukan motor operasional!

gw nulis disini sebagai puncak kekesalan gw..
gw punya sebuah motor matic, Yamaha Mio warna Hitam yg gw kasi nama "Meong". sejak pertama si Meong gw tebus di dealer Yamaha sampe sekarang, udah sering banget dipinjem sama orang-orang kantor. Dipake buat beli makanan, ke site, ke luar kota, ke ATM kemana aja lah..bahkan pernah seharian yg pake si Meong bukan gw, tapi orang-orang kantor..

okelah, kalo ada alesan yg tepat sih boleh aja pinjem si meong..gw ikhlas..
seperti temen gw yg sering pinjem motor gw, kerna dia bawa mobil ke kantor..dia sering pinjem si meong buat ke ATM, yg emang jaraknya deket..so, lebih praktis kalo bawa meong..alesan ini bisa gw terima..apalagi dia sering ngisiin bensin si meong juga..
temen gw yg satu lagi, pinjem si meong ke luar kota..kerna dia ngga bawa motor..alesan itu bisa gw terima juga..lagian bensinnya digantiin..
ato yg motornya diparkir terlalu kedalem, so buat keluarin motornya susah..sedangken dia (OB) disuruh beli makanan sama gw dan temen gw..ok, yg ini bisa diterima..
nah, yg gw ngga bisa terima tuh pas tadi pagi..gw baru dateng, baru mau masuk udah dicegat ama temen gw, mo pinjem motor buat ke site..tuz gw bilang, knapa ngga pake motor lo aja..kan lo bawa motor, parkirnya didepan pula..eh dianya malah cengar-cengir..
ah..busuk..ini bukan yg pertama kali, ini udah yg kesekian kali..pernah dia pinjem motor gw sampe sore banget..gw dah mo balik..pas dibalikin, bensinnya abis pula..bener-bener dah..

MOTOR GW BUKAN MOTOR OPERASIONAL KANTOR!!
GW BELI BENSIN PAKE DUIT GW SENDIRI, KANTOR INI NGGA PERNAH NGEGANTIIN!!

Monday, December 03, 2007

akhirnya punya QuikJeans

hehehe... sebenernya sih udah lama punya ni celana jeans... dah sekitar 2 bulanan, tapi ngidam pengen celana ini sekitar 2 taunan, ya wajar lah.. secara harganya ngga murah.. paling ngga untuk gw, ini bukan sesuatu yg bisa dijangkau dengan mudah.. bayangin, untuk nebus 1 unit celana jeans aja perlu ngerogoh lebih dari setengah juta perak.. sesuatu yg perlu dipikirkan lebih lanjut.. maklum lah..saia kan hanya seorang anak kost yg bekerja jadi kuli panggul..

untungnya di Bali ini sering ada "Big Sale" untuk produk-produk macem begini.. brand yg sering ngadain Big Sale gede-gedean sih Billabong groups, dan diskonnya bener-bener nonjok.. gw pernah dapet celana brand Element harga aslinya sekitar setengah juta perak, tapi dengan diskon yg lumayan parah.. harga celana tersebut jadi 150rebuan.. nonjok bukan??

nah, pas lebaran kemaren kebetulan yg ngadain Big Sale adalah brand Quiksilver... my fave brand dari berbagai macem brand board-clothing yg ada.. entah kenapa gw suka sama brand yg ini, nyebutnya enak dan kayanya keren aja kalo pake brand ini..
ok, back to topic..Quiksilver jarang banget ngadain Big Sale macem gini, seinget gw ini baru yg kali kedua selama gw tinggal di Bali..setelah yg pertama yg bener-bener kacaw.. so, ini kesempatan langka yg ngga boleh di sia-siakan.. emang sih diskonnya ngga gede-gede amat.. cuma 50%, itu juga setelah di diskon harganya masih berat.. range dari 250-500rebu perak.. tapi semua itu kalah oleh niat yg menggebu-gebu dari dalam diri.. akhirnya ditebus lah 1 unit QuikJeans dengan harga seperempat juta perak lebih..

gw bawa pulang, dicobain di kamar kos.. anjrit..!! modelnya ngga banget.. kerucut!! kecil dibawah.. pinggang sih OK, hipster bow.. -gara-gara ada yg ngeracunin gw nih...- tapi bawahnya itu lho.. kecil.. tapi ceuk babaturan urang mah, anu keiu ngarana calana model ayeuna teh.. teu gaul enteh..
malem itu gw tidur dengan sedikit penyesalan, menghambur-hamburkan uang seperempat juta perak lebih untuk sesuatu yg sia-sia..sempet terpikir untuk dihibahkan ke adek gw.. tapi kan dia lebih tinggi dari gw.. ntar malah ngatung lagi.. tapi ah.. sudah lah.. dicoba aja.. besoknya gw coba pake buat maen, eh ngga ada yg bilang jelek... dan lama-lama gw perhatiin juga ni celana pantes aja ada di kaki gw.. dan akhirnya ni jadi celana paporit gw.. yg mendapatkan predikat celana-yg-sering-dipake-dan-jarang-dicuci.. hehehe..

next project, jaket Quiksilver..

Friday, November 30, 2007

........................

lagi chat sama dia....
just talk...

tapi ni YM! dodol banget dah...mo konek aja susah banget..mo konek dari HP juga gak bisa-bisa..!!
tapi untung bisa lagih..

YM! offline semua

guyz, kok aneh yah??tadi semua kontak gw yg di YM tiba2 aja offline semua...
pada ngalamin hal yg sama gak??
masa sih offline-nya janjian??kompakan gituh...

Wednesday, November 28, 2007

tidak bersalah

Setelah Newmont, Adelin Lis dan mafia-mafia lainnya dinyatakan TIDAK BERSALAH, sekarang LAPINDO BRANTAS juga divonis TIDAK BERSALAH..

apakah pengadilan milik para mafia??

Friday, November 23, 2007

tampang saya sunda banget yah??

sebelumnya saya minta maaf, bukannya saya mau narsis, pajang2 poto diri..tapi saya mau tanya, emang tampang saya tampang orang sunda banget yah??soalnya udah sering banget orang langsung menebak saya orang sunda..dan tebakannya tepat, saya memang orang sunda..

pernah pas di pesawat pulang ke Jakarta, saya duduk deket sama seorang ibu muda, kita ngobrol2..terus terakhir dia tanya "mas, orang mana?" dan saya jawab "sunda.." langsung ditimpalin "ohh..pantes..keliatan.."
terus beberapa kali bertemu orang baru, mereka langsung menebak saya orang sunda..
katanya orang sunda itu kulitnya putih, bersih..
pernah saya tanya temen baru saya, karena dia bisa ngomong sunda dikit, terus saya tanya dia "aslinya sunda yah?", eh dijawab "orang sunda masa item.."
ya kalo masalah kulit, saya emang ngga bisa dibilang item..

tapi saya seneng lah..kerna orang langsung tau saya berasal darimana..hehehe...

Monday, November 19, 2007

Anti CLIR

siapa sih yg ngga kesel kalo dikerjain pake private number??beberapa hari ini saya dikerjain sama entah siapa, yg nelpon-nelpon pake private number..begitu mau diangkat, lalu diputus..ngeselin banget kan??
sebenernya saya dah tau cara buat nangkalnya, yaitu pake anti CLIR..jadi walopun nomor yg ngehubungin tadi di hide (private number), tetep bakalan keliatan di HP kita..dulu nomor IM3 saya diaktifin sama temen saya di Jakarta, tapi sayang..nomor IM3 saya mati..
nah, sedangkan saya ngga tau caranya buat di Matrix..kalo lewat CS (Customer Service), kudu bayar 100ribu perbulan..males banget kan??akhirnya dengan modal tanya-tanya dan coba-coba sendiri, kemaren saya bisa aktifin anti CLIR di nomor Matrix saya, karena saya punya akses ke HLR Matrix Bali..hehehe..
so, whoever you are, you cannot mess with me anymore..hahahahaaa....

Friday, November 16, 2007

bukannya ngga loyal

selama beberapa bulan ini PC kantor wallpaper dan screensaver-nya selalu berganti dengan "kata-kata manis perusahaan" secara otomatis, biasanya sih cuma awal bulan..tapi setelah lebaran kemarin dan apalagi menjelang ulang tahun perusahaan yg ke 40, kejadian ini semakin sering..
setelah sebelumnya hanya setiap startup komputer aja muncul "kata-kata manis perusahaan"..

bukannya saya ngga loyal terhadap perusahaan yg telah menggaji saya, tapi wallpaper dan screensaver ini bikin kinerja komputer jadi lebih lambat..setiap refresh komputer, selalu nge-lag..karena wallpaper dan screensavernya ngambil dari server jaringan..
lagian gambarnya ngga banget..saya bukan orang yg suka pake embel-embel perusahaan..

so, maaf aja kalo wallpaper dan screensavernya saya hapus dari registry...dan saya ganti dengan wallpaper yg lebih simple..

Thursday, November 15, 2007

pengen kwetiaw...

dari beberapa hari ini entah kenapa tiba-tiba aja ni perut sama lidah kayaknya lagi kompakan pengen kwetiaw..padahal dulu pas di Jakarta, ngga segitunya doyan sama yg namanya kwetiaw..apa karena saya belom pernah makan kwetiaw selama saya di Denpasar yah??
btw, kalo di Denpasar kwetiaw yg enak dan halal dimana yah??

Wednesday, November 14, 2007

Obat Sariawan (ternyata..)

setelah saya baca dengan seksama dan dalam tempo yg sesingkat-singkatnya, ternyata yg saya beli adalah Albothyl Concentrate, yg memang bisa digunakan utuk kumur-kumur..hehehe...
pantes si ibu apoteker bilang Albothyl ada banyak macemnya...
dan hasilnya..sariawan saya udah sembuuuhh...horeee....
tadi malem saya olesin pake cotton bud, rasanya sama seperti sebelumnya..terus tadi pagi setelah mandi saya olesin lagi...eh pas agak siangan di kantor, bagian yg sariawan itu mengelupas..

Alhamdulillah udah sembuh...

Tuesday, November 13, 2007

Obat Sariawan

beberapa hari ini saya menderita sakit yg ngga biasanya saya rasakan, yaitu Sariawan..
jujur, sedari kecil saya paling jarang sariawan, walopun almarhum bapak saya dulu sering banget sariawan -emang sariawan penyakit turunan apah..-, pokoke kalo ngga pake pasta gigi p****dent -tanpa menyebut merk, ntar disangka promosi lagi..-, pasti dah beliau sariawan. sedangkan saya mau pake pasta gigi apa aja, ya hajar aja..jarang sariawan..ngga ada setaun sekali..

sariawan kali ini berasa banget perihnya, padahal ngga biasanya sariawan saya kaya gini..biasanya ya cuman mampir aja..cuman beberapa hari aja..di diemin ya ilang sendiri..tapi yg sekarang..huhuhu..atiitt...keliatan lagih sariawannya..gede..

ya sudah, akhirnya saya niat untuk beli obat di apotek..setelah saran mas pepen untuk pake vitacimin di tempelin di sariawannya, gagal -sembuhnya ngga, perihnya iya..- lalu om bob ngasitau saya obat untuk sariawan, katanya beli di apotek harganya sekitar Rp. 20.000,- -tapi saya lupa nama obatnya apa..-

tadi malem saya coba samperin apotek yg deket kos-kosan saya, saya tanya ke ibu -karena udah ibu-ibu, walopun belum tua-tua amat..- apoteker yg ada disana.

sayah : "bu, ada betadine kumur??"-biasanya pake itu aja sembuh..-
apoteker "ada, nih.." -sambil menyodorkan sebotol betadine kumur-
sayah : "berapa harganya?"
apoteker : "Rp. 5.500,-"
sayah : -iseng bertanya- "kalo obat sariawan yg bagus apa ya bu?"
apoteker : "oh ada" -langsung mengambil kotak kecil dari etalase- "ini albhotyl, bagus kok.."
sayah : "oohh..bagus yah??"
apoteker : "iya bagus..tapi jangan tertipu, didalamnya ada selebaran, albhotyl ada banyak macemnya.."
sayah : "oohh gitu yah..berapa harganya?"
apoteker : "Rp. 30.000,-"
sayah : "ok" -sambil ngasih uang Rp. 30.000,- "ini di tetesin di sariawanya yah?"
apoteker : "iya bisa, atau kalo ngga pake cotton bud di olesin di sariawannya..agak perih memang"
sayah : "aduh..perih yah.."-wajah meringis-"ya udah deh..makasih ya bu.."
sayah : -melihat alat timbang badan di sudut apotek- "bu, numpang nimbang badan yah.."
apoteker : "o iya..silakan.."
sayah dalem hati : -setelah menimbang diri diatas alat timbang badan-"oh tidak..ngga naek-naek dari 50 KG!"

-lalu berlalu naek si meong..-

malem itu saya ngga langsung pake obat itu, saya pikir..nanti aja pas mau tidur..sampe akhirnya udah sekitar jam 12, saya udah mulai mengantuk..saya buka kotak obat tersebut, saya lihat isinya sebotol kecil seperti obat tetes mata -lupa ukurannya berapa mili-liter..-, lalu saya baca kertas yg ada di dalamnya -saya harus hati-hati dong..kan obat dari apotek, tanpa resep dokter lagi..ntar kalo ada apa-apa??!! –

KOMPOSISI, bla..bla...bla... –ngga ngerti, bukan anak farmasi..-

KHASIAT, ALBOTHYL® mempunyai efek selektif hanya bekerja terhadap jaringan rusak atau patologis, yaitu koagulasi dan kemudian dikeluarkan atau dilepaskan. Sedangkan epitel skuamosa yang sehat tidak dipengaruhi oleh ALBOTHYL®. Pada kontak langsung, ALBOTHYL® dapat mematikan flora patogen dalam vagina.....HAH??!! VAGINA?? saya baca lagi, ternyata benar yg tertulis adalah VAGINA??!!

pantesan si ibu apoteker ngomong jangan tertipu…

dengan sedikit ragu saya coba oleskan sedikit dengan memakain cotton bud di bibir saya yg sariawan, rasanya periihh…tapi sepertinya obat ini bekerja..daerah yg sariawan langsung berubah warna jadi putih..rasanya seperti luka yg dikompres pake alkohol 70%, perih..tapi sesudahnya berasa nyessss…

setelah itu saya ngga bisa tidur sampe jam 1 atau 2-an gitu, memikirkan kata ”vagina” tadi..apa aman obat untuk keputihan dipake buat mengobati sariawan??

tapi tadi siang sariawan saya berasa lagi, apakah obat itu harus dipake berkala yah??soalnya saya takut tertelan –emang sih cuma sedikit- , makanya saya pake sebelum tidur..kan kalo lagi tidur ngga makan dan minum..tapi ntar mau saya coba lagi deh..

Thursday, November 08, 2007

Terperangkap Hati

setelah semua yg terjadi, aku masih terperangkap hatiku sendiri.
entah kapan ini semua berakhir.
kadang aku lelah..
tapi ini tentang hati..

Monday, November 05, 2007

Kawasaki Ninja 250R 2008

desas-desusnya sih ni motor bakalan masuk ke negri ini taun depan...
boleh lah diintip dulu spek sama bentuk ni motor..
dan kalo emang beneran ni motor masuk negri ini, bakalan jadi inceran gw..hehehe...

intip dulu betapa sexeh-nya ni motor..


ntu yg warna ijo, nih yg warna item..

bikin ngiler kan???

tambahan..



sekarang intip spesifikasi ni motor..

* Engine: Four-stroke, liquid-cooled, DOHC, parallel twin
* Displacement: 249cc
* Bore x stroke: TBD
* Compression ratio: TBD
* Maximum power : 32PS (31.56 hp) at 11,000rpm (USA AND CANADA)
* Maximum power : 30PS (29.59 hp) at 10,500rpm (EUROPE Model)
* Maximum torque: 21.7Nm (16 ftlb) at 10,000rpm (USA AND CANADA)
* Maximum torque: 21.0Nm (15.5 ftlb) at 8,500rpm (EUROPE Model)
* Cooling: Liquid
* Carburetion: Keihin CVK30 x 2
* Ignition: TCBI with digital advance
* Transmission: Six-speed
* Final drive: O-ring chain
* Frame: Semi-double cradle, high-tensile steel
* Wheelbase: 1390mm(NA Model) - 54.72 in
* Rake / trail: TBD
* Front suspension / wheel travel: 37mm hydraulic telescopic fork / TBD
* Rear suspension / wheel travel: Uni-Trak with aluminum linkage / Preload Adjustable
* Front tire: 110/70-17 IRC
* Rear tire: 130/80-17 IRC
* Front brake: Single 290mm hydraulic petal disc with two-piston caliper
* Rear brake: Single 220mm petal disc with two-piston caliper
* Overall length: 2080mm - 81.88 in
* Overall width: 710mm - 27.95 in
* Overall height: 1115mm - 43.89 in
* Seat height: 780mm - 30.70 in
* Dry weight: 151kg - 332.89 lbs
* Fuel capacity: 18 liters - 4.755 gal
* Color choices: Lime Green, Ebony, Passion Red, Candy Plasma Blue

sekarang intip ni video..



lo liat video diatas, si ninja ini bisa ngacir sampe hampir 170KM/jam!!!

sedikit modifikasi, jadiin deh kaya tunggangan Randy dePuniet di MotoGP 2007




so, tunggu aja info selanjutnya..apakah si ninja bener2 keluar di negri ini..


[ Nu - incer incer... ]

Wednesday, October 10, 2007

'Met Idul Fitri 1428H

ngga kerasa lebaran sudah menghampiri..
hari kemenangan setelah satu bulan berjuang melawan hawa nafsu..

dengan ini saya menghaturkan maaf kepada rekan sekalian..
baik yg disengaja maupun yg tidak disengaja..
saya sadar, sebagai manusia tidak luput dari salah dan dosa..

..Taqobalallahu Minna Wa Minkum..
..Shiyamana Wa Shiyamakum..

..Minal Aidin Walfaidzin..
..Mohon maaf lahir dan batin..


Monday, October 01, 2007

makin gondok

makin hari gw makin gondok aja ma boss gw...
cerewetnya lebih parah dari nenek-nenek yg kebakaran jenggot, bener-bener sucks banget..
dikit-dikit telpon gw, gw jawab gatau, disindir..aaaaaahhhh...sucks....
kalo emang dia tau semuanya, then ngapain nanya ke gw??ngetes gw gituh??
whatever you say lah boss...
mana suka ngasi kerjaan yg gak penting lagi, kerjaan yg gak harus dikerjain..benar-benar sucks..
terlalu defensive...
dan lagi-lagi, yg kaya beginian kudu ditelen lagi...cerna aja..

[ Nu - mah mah..kan kalo orang lagi puasa kan harus sabar ya mah..? ]

Monday, September 17, 2007

Accident Story

hari minggu lalu, sebelom MotoGP Portugal di sirkuit Estoril digelar, seorang rider Yamaha terjatuh dari motornya karena menghindari seorang anak kecil yg menyebrang tanpa melihat kanan-kiri.. -halahh...berlebihan..-
iya nih..hari minggu kemaren gw jatoh..ini adalah kali pertama gw jatoh sama si meong setelah sekitar 7 bulan pake..
kejadian kemaren bikin beberapa bagian kaki gw cedera -lecet-lecet, red-, bahu kanan gw lumayan sakit..setelah gw liat ternyata agak memar..si meong sempet miring setangnya, dan lecet di deket step boncenger kanan..kerna gw jatoh ke sebelah kanan..
kenapa gw bisa jatoh??kerna ada anak kecil yg nyebrang ngga liat kanan-kiri..dan gw refleks langsung pencet rem..tapi entah kenapa, ban depan kehilangan grip-nya..slip dan *gubrak..* gw udah tiduran di aspal..dan si anak melongo ngeliatin gw..untung sepi, cuma ada satu orang yg bantuin berdiriin si meong..kalo rame, wah..mokal gw..hehehe..
mungkin si meong jeleus kali yah, soale beberapa hari sebelomnya pas pulang taraweh, gw ngeliat Mio Soul, dan gw sampe melongo merhatiin ntu motor.. -maap meong..gw gak maksud gitu..- ternyata motor juga punya feeling..

dan lo tau, itu kejadian jatoh gw yg ketiga di tempat yg sama!!
pertama, hari minggu pagi..gw masih pake motor yg lama -si kayu bakar..hehe..- mengendarai motor pake satu tangan, kerna tangan kiri gw lagi pegang barang..di depan gw ada mobil box, yg tiba-tiba berhenti..gw kehilangan keseimbangan..dan *gubrak..* gw jatoh ke sebelah kiri, betis gw cium knalpot.. -lumayan panas euy..-
kedua, masih pake motor yg lama -si kayu bakar..- lagi kecepatan menengah -kira-kira 40 s/d 60 KM/Jam lah..- tiba-tiba ada mbak-mbak ber-mio didepan yg tiba-tiba aja nyalain lampu sein dan tiba-tiba berhenti..dan *guBRAK..* -soale rada keras..-, motor gw nyenggol setang si mio..si mbak jatoh ke sebelah kiri, gw ke sebelah kanan..batok lampu depan gw ancur..pijakan kaki miring semua..-pokoke yg ini lumayan parah dah..- untung gw pake helm, -kids, always use helmet when you ride a bike- jadi aman deh..
yg ketiga, ya yg kemaren itu..

kalo dicermati -ceileh..- , kalo ada sesuatu yg menghadang..gw lebih refleks mencet handle rem daripada tombol klakson..beda sama orang-orang bali disini..wong ada motor mo nyebrang, padahal masih jauh banget..dah mencet klakson kaya lagi kampanye..
kenapa gw refleksnya ke rem bukan klakson? kerna gw sadar, kalo orang di klakson-in malah jadi panik.. -pengalaman gw pribadi sih..- contohnya ya gw ini, kalo di klakson-in gw bukannya menghindar, tapi malah bingung..apalagi yg klakson model suara *NGOOOKK* , anjir..ngagetin banget..malah bisa menibmulkan kecelakaan, dan kalopun sampe ada yg jatoh, si dongo yg mencet klakson malah cekikikan.. -dikiranya kecelakaan itu lucu kali yah..hush..puasa gak boleh esmosi..- dan juga gw menilai bahwa klakson itu mengganggu konsentrasi -sama aja malih..-, jadi ya gw ngga reflek mencet klakson..
tapi sekarang gw lagi belajar buat mencet klakson dulu sebelom nge-rem.. -belajar dari pengalaman..-

dan juga, gw bukan seorang pengendara motor yg baik..tapi bukan berarti gw pengendara motor yg buruk juga..maksudnya, gw kalo naek motor itu jarang pelan... -gw gak jago bawa motor pelan-pelan..- kerna yg laen juga jarang ada yg pelan...bayangin, lo udah jalan pelan, di sebelah kiri, patuh lalu lintas, tapi lo ketabrak juga.. -nah lo..- sakit hati gak tuh??mendingan jalan rada ugal-ugalan, toh kalo misalkan nabrak ato ditabrak, ya wajar..toh rada ugal-ugalan..
tapi gw selalu berusaha mematuhi rambu lalu lintas, menyalakan lampu sein jauh sebelom belok -sekitar 50 meter sebelom belok-, tapi tetep aja gw ketabrak dari belakang..kabur lagi.. -dasar orang stupid..- , jadi ya itulah kenapa gw ngga tertib-tertib amat kalo bawa motor..

Alhamdulillah juga, selama ini gw jatoh gak pernah di jalan raya yg rame kendaraan..semuanya terjadi di jalan komplek perumahan..dan juga kondisi jalan lagi ngga rame..selain terhindar dari kecelakaan yg lebih parah, juga menghindari dari rasa malu yg berlebihan..hehehe...

[ Nu - SIM-nya nembak sih.. ]

Sunday, September 16, 2007

akhirnya...

today, september 16th 2007..

akhirnya gw nyuci sajadah gw + sajadah yg ada di musholla kantor.
akhirnya gw beberes kamar + nyapu + ngepel lantai.
akhirnya gw jatoh juga naek si meong ..gara-gara ngehindarin anak kecil nyebrang yg gak liat-liat..

[ Nu - akhirnya.. ]

Tuesday, September 11, 2007

Marhaban Ya Ramadhan..

Assalamualaikum Wr. Wb..

selamat datang bulan Ramadhan..
Alhamdulillah kita dipertemukan kembali dengan bulan yg penuh rahmat Allah, yaitu bulan Ramadhan..bulan dimana nafas kita bisa menjadi pahala..

so, gw mengucapkan..selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1428 Hijriyah..
mohon maaf lahir dan bathin kepada semua temen2..
kalo ada ucapan dan tingkah yg menyakitkan, baik yg disengaja maupun yg tidak disengaja..
semoga seluruh amal ibadah kita selama puasa nanti diterima oleh Allah SWT..


Amin..


Wassalamualaikum Wr. Wb..

note : alakadarnya nih..lagi gak bisa ngerangkai kata..

Monday, September 03, 2007

Jakarta oh Jakarta...

balik ke Jakartaaaa....
minggu lalu gw mudik..gw balik ke Jakarta, kota dimana gw tumbuh besar...
gw balik ke Jakarta dalam rangka pernikahan abang gw..
sekitar jam 17:30 gw sampe di kota itu..dengan menggunakan pesawat Sriwijaya Air, dapet tiket yg lumayan murah..keluar airport niatnya mo cegat bus Damri, tapi baru aja keluar pintu..langsung dicegat tukang ojek yg menawarkan jasa..jadi lah deal dengan seorang tukang ojek asal Kuningan -dia ngomong dengan logat sunda, ya sudah diladenin pake bahasa sunda, eh ternyata orang Kuningan- airport - rumah gw di daerah cengkareng dengan harga Rp. 35.000,-, gw pikir2, kalo naek bus Damri Rp. 15.000,- -gatau dah tarifnya dah naek lagi apa belom- tuz turun di Roxi, sambung lagi naek Kopaja 88 ato 95 sekitar Rp. 2000,- , tapi nunggu bus Damri-nya itu yg bikin sakit ati..luamaaaa....plus kalo ada, penuhnya... ya sudah, dengan pertimbangan tersebut, gw pilih lah si akang tukang ojek tersebut..
singkat cerita, akhirnya gw sampe kerumah juga..

malemnya gw langsung mudik ke kampung untuk menghadiri akad nikahnya abang gw tanggal 26 Agustus 2007 -nanti ada ceritanya lagi deh..-

singkat cerita -lagi- setelah acara di kampung gw selesai, gw balik lagi ke Jakarta dengan menumpang mobil Om gw, gw, adek gw dan sodara gw yg ikut diturunin di cawang -emang gak sopan dah..-, tuz naek kendaraan umum untuk menuju kerumah..gw naek bus Patas P6 sampe ke Grogol, tuz sambung Kopaja 88, eh di Cengkareng di turunin..dioper ke angkot.. -inilah nikmatnya naek angkutan umum di Jakarta..hehe..- , setelah sampe dirumah, langsung mandi..cuaca Jakarta panas banged! walopun udah malem..

besoknya, gw janjian sama temen-temen gw untuk menyelesaikan misi -ceileh...misi..- janjian ketemuan di salahsatu Mall di daerah Grogol sekitar jam 4 sore..
sengaja gw ngga naek BusWay kerna kalo naek BusWay, ngga ada live music -tukang ngamen maksudnya..-, kesempatan amal -pengemis..-, dan ngeliat pemandangan yg bikin hati gw sadar..bahwa gw harus bersyukur..dan gw suka banget duduk deket pintu di bagian belakang..enak aja duduk di tempat itu..bisa liat pemandangan di luar lebih leluasa..
dan di saat itu, gw liat seorang bapak tua yg ngebonceng anaknya yg masih pake seragam SD di sepeda menyusuri jalanan kota yg panas dan macet..-tau sendiri lah macetnya jalan Daan Mogot-, gw terenyuh ngeliat kejadian itu, ya mungkin itu pemandangan yg biasa aja bagi sebagian orang..tapi ngga buat gw..kerna di Denpasar, jarang ada pemandangan seperti itu..gw terenyuh dengan semangat sang bapak, mungkin dia setiap pari nganterin anaknya ke sekolah, dan setelah waktunya pulang, dia jemput anaknya memakai sepeda menelusuri jalan yg sama..masih ada orang tua yg semangat menyekolahkan anaknya ditengah keadaan yg kaya gini, biaya pendidikan yg semakin menjadi-jadi..-ah..susah deh kalo ngomongin negri ini..-
bikin gw bersyukur dengan keadaan gw sekarang ini..

sesampainya di mall tujuan, yah..akhirnya ketemu juga ma temen-temen..walopun misinya gagal dilakukan, karena sang target ngga bisa datang..tapi lumayan lah, mengobati kangen sama temen-temen..

di hari yg lain, gw janjian lagi sama temen-temen yg lain di Mall yg sama -di Pizza Hut lagi..enegh gw jadinya ma Pizza..- , tapi malemnya gw sama mereka jalan-jalan ke MoNas naek BusWay -asiiikkk...horeee...norak deh..hehe..- sesampenya di MoNas, rame banget...ampe ada yg piknik -bawa sekeluarga, tiker, makan di MoNas..- , ya gw pikir wajar lah..mereka nyari tempat rekreasi yg murah dan asik..apalagi malem itu pas malem minggu..jadi ya rame, orang-orang pada weekend..dan juga di MoNas ada acara -gatau sih acara apaan-, jadi ya rame lah..

yah, itulah salah satu pemandangan keseharian kota Jakarta..macet, semrawut, panas, kesenjangan sosial dan lain sebagainya..

di rumah gw gak enak ngapa-ngapain..panas bangeett...
panasnya kaya dipanggang..dari segala arah..
sepanas-panasnya di Bali, masih enak buat jalan-jalan..kalo ini mah boro-boro..kalo ngga penting banget mah males keluar..

[ Nu - Jakarta oh Jakarta.. ]

Friday, August 24, 2007

pamit off

pamit off dulu...
ntar sore mo pulang..

Monday, August 20, 2007

Beryukur

Assalamualaikum wr. wb.

sudahkah anda bersyukur hari ini??kerna kita senantiasa lupa untuk bersyukur atas nikmat yg Tuhan berikan kepada kita..bersyukur bukan hanya disaat kita menerima gaji saja, karena banyak orang yg menganggap hanya rejeki (berupa uang atau barang) yg kita terima adalah yg patut disyukuri..padahal setiap saat, kita diberikan nikmat yg begitu banyak..tiap nafas yg kita hirup adalah nikmat, tiap tetes darah yg mengalir di tubuh kita adalah nikmat..jadi, begitu banyak nikmat yg kita dapat, bahkan secara kita ngga sadar..sepatutnya kita bersyukur kepada Tuhan atas nikmat yg amat berlimpah itu..
kita hanya bisa mengeluh dan mengeluh..padahal diluar sana, banyak manusia yg tidak bisa merasakan nikmat yg kita rasakan..
sedari dulu saya punya prinsip, "jangan pernah mengeluh, karena mengeluh tidak bisa menyelesaikan masalah..malah bisa memperburuk keadaan."
mengeluh adalah salahsatu bentuk sikap tidak mensyukuri nikmat, sekeras apapun kita mengeluh, tanpa diikuti oleh perbuatan untuk memperbaiki, maka semuanya adalah sia-sia..
jadi, buat apa mengeluh, lebih baik segera bangkit dan hadapi rintangan yg ada didepan dengan penuh optimis dan rasa syukur bahwa kita masih bisa menikmati rintangan yg kecil..sedangkan diluar sana berapa banyak manusia yg menghadapi rintangan yg lebih berat daripada yg kita hadapi..
karena dengan bersyukur, insya Allah nikmat yg kita terima akan lebih banyak lagi..

o iya, tanggal 17 Agustus kemarin bertepatan dengan dirgahayu Republik Indonesia yg ke 62..
saya persyukur kerna negeri ini telah merdeka, ya walaupun belum sepenuhnya merdeka..kita masih dijajah oleh kebodohan, kemiskinan, korupsi, kerusakan moral dan lain-lain..tapi paling tidak negri ini telah merdeka..
semoga negri ini bisa menjadi negri yg lebih baik di masa datang....amiin...

saya sudahi dulu coretan saya kali ini, mudah-mudahan bisa bermanfaat..
sudah kah anda bersyukur hari ini??

wassalamualaikum wr. wb.

[ Nu - Alhamdulillah... ]

Tuesday, August 14, 2007

Mirip

katanya sedikitnya ada 3 orang di muka bumi ini yg mempunyai wajah yg mirip..
sepertinya sih gw salah satu yg punya muka "pasaran", temen gw di rumah ada yg mirip gw -katanya-... tuz temen gw di STM ada juga yg mirip gw -katanya-... setelah gw gawe di Bali, ada orang bengong ngeliatin gw..tuz doi ngomong "kok mirip temen saya waktu SMA yah??" -waduh..- bener dah, muka gw pasaran...padahal menurut nyokap gw, gw itu mirip sekali sama almarhum bokap gw... -sama-sama ganteng..hehe..-

yg paling mengejutkan gw -aw....terkejut....- adalah...gw dibilang mirip sama "anak itu"-nama dirahasiakan-, sebenernya sih "anak itu" pernah ngomong ke gw, dan dia juga kaget...mirip darimanayaaa....
dan akhirnya gw denger dengan kuping gw sendiri..pas tadi makan siang gw ketemu sama orang yg ngomong, sebut saja "ibu itu"-nama dirahasiakan-

ibu itu : eh..nunu...
gw : eh ibu...
ibu itu : kok kalo ngeliat nunu, inget sama "anak itu"
gw : ???
ibu itu : iya...serius...
gw : mirip darimananya???
ibu itu : iya mirip..
dan lo tau sejurus kemudian, pertanyaan yg keluar...
ibu itu : emang nunu pacaran sama "anak itu" yah??
gw : hush...
ibu itu : kok hush..??
gw : jangan suka bikin gosip yah...
ibu itu : kirain pacaran...kan udah mirip tuh..
gw : -smile-
ibu itu : masih suka telpon-telponan sama "anak itu"??
gw : no comment dah...

beugh...bingung gw dah..mirip sebelah mananya.. -dalem hati sih senyum-senyum tuh..hehehe- apa kerna sama-sama rada kurus??


[ Nu - pasaran.. ]

Sunday, August 05, 2007

atasan yg lucu

hehe...sebelomnya maap nih pak, gw ngomongin ente di blog gw ini..abisan kesel juga lama-lama..
sebenernya sih atasan gw yg satu ini orangnya bisa gw bilang hebat..he's a smart guy, dia bisa semuanya..orangnya juga "lurus", maksud gw dia itu hidup di jalan yg lurus..ya perlu sedikit anda ketahui..bahwa jarang sekali seorang teknikal yg hidup di jalan yg lurus..-termasuk gw..hehehe..-
nah..oke lah..buat beberapa hal, gw salut sama dia..
tapi karena itulah, dia jadi ngga asik..karena terlalu "lurus", jadi ngga bisa diajak sedikit "gila"..ya kan kebanyakan anak-anak teknikal itu rada gila...jadi anak-anak teknikal lain, males kalo dia udah nongol..dah gitu kalo ngomong suka sedikit "nyentil" -ngga asik kan..- ya pokoke ngga asik lah..
satu lagi, dia orang yg terlalu percaya sama anak buahnya sendiri..jadi kalo ada kerjaan yg sebenernya bukan kerjaan anak buahnya, dia kasi ke anak buahnya..dan nyuruh anak buahnya untuk ngerjain.. -is that sucks??!!- mungkin itu tipikal orang yg terlalu smart kali yah..jadi terlalu pede..soale ngga jarang juga dia ngambil kerjaan yg seabreg -dengan pedenya- dan begitu dia coba kerjain, dia kelimpungan sendiri.. -sukurin..tapi ngga kapok juga..-
dia orang yg gampang panik kalo pas ada gangguan..ya lo tau lah, seorang teknikal kan kudu tenang...cool man..jangan panik kalo pas ada gangguan..telusuri dulu satu persatu..
na dia ngga, kalo ada gangguan..dia panggil semua orang..yg bahkan ngga ada hubungannya sama gangguan itu.. -lucu kan??- sampe ke driver juga kena... -lucu bukan....??!!-
kadang suka nimpahin kerjaan yg aneh...bayangin, masa gw suru nelpon driver..suru nyari teknikal yg tugas...kenapa ngga dia aja yg telpon sendiri..kalo gw yg nelpon, ya ketawa lah yg gw telpon..-lucu kaaaaaaannnn...??!!-
aahh..pokonya si boss ini bikin orang yg disekitarnya bilang.."boss yg lucu.." tapi dia ngga nyadar..-kayaknya..ya semoga aja ngga nyadar..-
ya sudah lah..biar gimana juga, dia tetep atasan gw..

[ Nu - kaaaaaaannnn... ]

Suzuki Swift GT

ada yg mau beliin gw??gw naksir berat ma ni mobil..soale tampangnya sporty abis..mirip2 sama mini cooper -mobil yg di pilem italian job itu loh..-
tadi gw jalan-jalan siang, di jalan ketemu sama beberapa Swift, tapi bukan varian yg GT..eh pas dah mo pulang, ketemu juga...emang manteb dah...
harganya dikisaran 160 jutaan..saingan lah sama Honda Jazz n Toyota Yaris..
kalo emang ada yg mo beliin gw, gw mo yg warna putih yah...tuz gw mo pake velg 19 inch, tuz mesin pake turbocharger.. -biar wuuuzzzz...- tuz cat putih, pakein strip di atasnya dari depan sampe belakang...model mini cooper.. -kan mini cooper wannabe..hehehe..- gila aja, mini cooper beneran harganya 650 jutaan euy..mahal pisan...
ngehayal boleh aja kan??selama ngehayal itu halal..

[ Nu - mengkhayal...dan mulai menabung.. ]

Wednesday, August 01, 2007

Tips dari NuNoe

sebenernya sih tulisan ini gw bikin cuma sekedar iseng aja..jadi bukan kerna gw adalah seorang "buaya darat" yg suka mempermainkan wanita..tidak..gw gak pernah ngerasa jadi seorang buaya ato playboy...-tapi kenapa orang2 anggep gw buaya..hikzz..- pacaran aja baru sekali..jadi jangan terlalu dianggep serius yah...diikutin ya gapapa, ngga dianggep juga boleh...

tips ini gw kumpulin berdasarkan pengalaman gw dan orang-orang disekitar gw..jadi tulisan gw ini based on true story.. -ceileh...based on true story euy...-

tips biar cewe bisa deket sama lo...

- jadilah diri elo sendiri..
jangan berpura-pura jadi orang lain..jangan lah berpura-pura jadi Ian Kasela..suka pake kaca mata item n jingkrak-jingkrak...kurang tongkat aja dah..sama kecrekan..-tukang pijet style..hehehe..-
just be yourself lah..syukuri yg ada didalem diri elo..kalo emang mo beda, ya jangan dicopy abis-abisan..tetep presentase yg terbesar ya diri elo sendiri..
inget..your style is the best..

- jangan terlalu agresif..
kebanyakan orang suka langsung agresif begitu ketemu cewe kece..langsung kaya kucing garong ketemu ikan asin..maen sikat maen embat opo sing liwat..-sambil berdendang "kelakuan si kucing garong..."-
soale kebanyakan cewe ngga suka orang yg terlalu agresif..so, santai aja lah..biar lo ngga teralu kuciwa juga kalo misalkan ternyata lo ditolak..hehehe..

- cuek..
kalo lo baru kenal sama cewe kece dan lo suka sama dia..jangan terlalu perhatian..stay cool man..jangan terlalu diunjukin kalo lo emang naksir ma doi..sikap rada cuek lha..
gw ingetin lagi..kalo kebanyakan cewe ngga suka cowo yg terlalu perhatian..ni juga nunjukin kalo lo ngga murahan n gampangan..jual mahal bro..-yoi banget kan..-
cuek is de best..

- misterius..
jadilah sosok yg agak misterius..bukannya jadi kaya Hari Pantja di Dunia Lain..ato jadi dukun..maksud gw, jangan terlalu ngumbar diri lo didepan doi..misalkan, "eh..alamat rumah gw di pondok indah" ato "eh hobi gw tidur lho.." ato "eh gw anak kedua dari tiga bersodara lho..kesemuanya cowo.."
ya ntu cewe -biasanya- nyeletuk.. "siapa?? siapa yg tanya.." pait kan bro..kaga enak digituin.. -pengalaman..hikzz..-
jadi, seperlunya aja lah...kalo doi tanya, baru jawab..bikin doi penasaran bro...

- tampil apa adanya..
kalo lo mo nongol di hadepan doi, jangan over acting..just tampil lah apa adanya..ya tapi di gantengin dikit lha..jangan mentang-mentang lo tiap hari dekil, ketemu doi juga tetep dekil..ilpil-lah -ilpil = ilang feeling, red- dia..rapiin dikit..and tetep be yourself..
yg buat mejeng juga ya apa adanya elo aja lah..biar modal ngga terlalu banyak...ya adanya BMW, bawa deh tu BMW..adanya Mercy, ya silakan dibawa..hehehehe...

- humor..
menurut survei -lupa gw baca dimana- cewe-cewe lebih suka cowo yg humoris daripada cowo yg romantis..jadi, jadilah seorang yg humoris..tapi jangan sampe lo jadi badut..tetep cool, tapi humoris.. -anjir..gw banget..hehehe...-
dengan humor, suatu hubungan juga bisa berlangsung jadi lebih awet..tiap hari akan selalu seru..dipenuhi canda dan tawa..ngga ngebosenin..
tapi..gw ingetin..sesuaikan humor lo sama sang target..jangan sampe humor lo malahan garing didepan doi..misalkan, doi gaptek..eh malahan lo nge-joke about teknologi..ya bakalan bengong lah doi..

- ramah tamah dan suka menolong..
kok kaya penataran P4 yah??hehehe...gw rasa, kerna ini lah gw suka dibilang TP -Tebar Pesona, red- sama orang-orang..padahal gw gak ada niatan buat TP, cuma bersikap ramah dan mau nolong..masa lo tega sih kalo ada cewe yg minta tolong sama lo, tuz lo cuekin..ngga kan...
so, jadilah seorang pria yg ramah dan suka menolong..selain buat narik perhatian doi, juga bisa buat nambah temen..mana ada sih orang yg demen sama pria kejam??ngga ada kan...

- traktir..
biasakan kalo jalan sama cewe, lo yg bayarin makan, tiket nongton ato ongkos pulang..selain salah satu money politics -halahh..emang pilkada..- untuk menarik perhatian doi, juga dengan lo yg bayar berarti lo nunjukin harga diri seorang cowo..bahwa lo adalah cowo yg bertanggung jawab..
jangan sekali-sekali lo dibayarin sama cewe..kecuali doi punya utang, nazar, ato lo udah kepepet banget..hehehe..

- perhatiin hal yg kecil..
cewe-cewe suka diperhatiin..so, perhatiin kebiasaan doi sedetail-detailnya..misalkan doi suka baca buku, lirik dikit judulnya..tuz lo coba cari buku tersebut..coba bahas deh pas ngobrol berdua, dijamin doi seneng deh..soale lo merhatiin hal yg biasanya luput dari perhatian orang..jadi di pikiran doi nongol "yg kecil gini aja diperhatinn..apalagi yg gede.."
nah kan..cuek boleh..tapi tetep kudu perhatian..

- sekali-sekali boleh romantis kok..
siapa bilang cowo cuek gak boleh romantis..sekali-sekali romantis sah-sah aja kok..malah dianjurkan..biar gak garing..
ya sekali-sekali gitu beliin coklat ato bunga ato boneka..biar doi suprise..dan langsung "bluf.." wajah merona kemerahan -bukan nahan kentut lho ya..- hehehe...
ato ajak doi jalan-jalan di pantai. liat sunset berdua..sambil lari-larian..-duh..ko kaya pilem 70an banget sih...-
pasti doi seneng banget..soale lo yg tiap hari cuek, tiba-tiba aja jadi romantis..
ini buat mencairkan suasana sih..biar gak garing aja..
soale kalo lo tiap hari romantis, lama-lama bakalan garing..jurus romantis kan terbatas..ibarat makan deh..kalo tiap hari makan pizza, kan lama-lama bakalan enegh juga..tapi kalo tiap hari makan tempe tahu, tuz tiba2 makan pizza..wih..berasa banget kan pizza-nya..

- jadi pendengar yg baik..
kebanyakan orang lebih suka didengerin daripada dikomentarin..jadi ini bisa jadi jurus yg cukup jitu..malah terkadang gw cukup dengerin aja orang yg curhat ma gw, dan komentar gw suka gak nyambung sama masalah yg lagi dicurhatin..hehehehe..
karena ngga semua orang bisa jadi pendengar yg baik..jadi dengan jadi pendengar yg baik, lo dapet satu nilai tambah..lo bisa bikin hati doi lega, kerna unek-unek yg selama ini ada di hati doi, bisa keluar..
tapi ati-ati..kalo semakin berlanjut..lo malah bisa dinilai lebih cocok sebage sahabat..ketimbang sebage pacar..so, kalo lo tembak doi..doi bakalan jawab "maaf..aku dah anggep kamu sebagai sahabat aku" nah loo...bingung kan??jadi jurus yg ini harus digunakan dengan hati-hati..-warning nih ceritanya..dah sering kejadian sama gw..hehehe..tapi gw gak sampe nembak sih..- dan yg terburuk..hubungan lo sama doi selama ini jadi sia-sia..doi jadi takut buat deketin lo..doi bakalan jaga jarak..dan semakin menjauh..so, be carefull bro..


yah..gw rasa segini aja dulu...-gila..segini aja cukup meres otak..- nanti kalo misalkan ada yg gw inget lagi, gw tambahin deh...hehehehe...
gw ingetin lagi, tips ini bisa berlaku, bisa juga ngga..tergantung kadar kegantengan lo...kalo lo ganteng -kaya gw..hehehe..-, beberapa tips diatas bisa dipake lah..soale kalo lo ngga ganteng dan coba-coba pake tips diatas...biasanya cewe-cewe bakalan langsung muntah...

buat para pria, always positive thingking...bahwa populasi wanita lebih banyak daripada pria..jadi jangan putus asa dan tetep semangat!!

sekian dan terima kasih..

piss...

[ Nu - cuma iseng aja...]

Tuesday, July 31, 2007

mengumpat...

anjing.....-duh..hari2 belakangan ini diisi dengan umpatan dan makian aja nih...- bener dah..makin ngga betah aja gw disini...tiap hari makin gak enak..padahal gw dah coba nikmatin, tetep aja hasilnya gak enak..

semakin gak niat kerja..bangun pagi serasa gak semangat -tadi aja gw bangun jam 8:20 AM- ..please help me..keluarkan gw dari sini..

pagi ini dah bikin males, gw minta temen gw untuk rapihin barang yg abis dia pake untuk ditaro di gudang aja susah banget...alesannya segudang.. -dasar anjing..- bilangnya mo keluar lah..apa lah..tai lah.. sedangkan gw liat dia masih nongkrong disitu..kaga pergi2.. -bener2 anjing..-

minggu lalu, masih orang yg sama..dia yg lagi kena jadwal on-call -jadwal siaga- , jadi kalo ada gangguan sewaktu-waktu dialah yg tanggung jawab...tapi apakah yg terjadi??!! gw baru aja beli makan..niat gw mo tidur cepet hari itu..eh dia telpon..tanya gw dimana, lagi ngapain, bisa cek gangguan ngga.. -halah..tae..- gw coba cek, gw telpon ke jkt dll..... -ya singkat cerita lah..- akhirnya gw cek ke kantor..dan gw pulang jam 2 pagi... ngerjain kerjaan yg bukan tanggung jawab gw..anjing banget kan....dan ini udah sering...

barusan, "nu, tolong cariin download-an pilem power ranger buat anakku dong..kamu kan lagi nganggur, paling cuma chatting doang..ya kan.." ah...anjing banget....sesuatu yg gak bisa gw tolak lagi...and i hate this...iya, gw lagi nganggur, gw lagi diem..tapi bukan berarti gw bisa disuruh2 seenak jidat dong??!!! -dasar anjing (lagi..)-

setting GPRS, tanya aja sama Nunu
setting PC, tanya aja sama Nunu
tanya tentang HP, tanya aja sama Nunu
MP3 lagu baru, tanya aja sama Nunu
HDD lo kena virus, tanya aja sama Nunu
HP lo ilang, tanya aja sama Nunu
ada kerjaan yg lo gak bisa, tanya aja sama Nunu
dsb...dsb....

AAAAArrrrGGGhhhh.......bener2 anjing.....lo kira gw superhero apa??!!!tau segalanya dan bisa segalanya..sampe lo bisa limpahin kerjaan lo ke gw??!!!

anjing...sucks!!!


[ Nu - mengumpat..]

Wednesday, July 18, 2007

JET - Shine On



Please don't cry
You know I'm leaving here tonight
Before I go I want you to know that there will always be a light

And if the moon had to runaway
And all the stars didn't wanna play
Don't waste the sun on a rainy day
The wind will soon blow it all away

So many times I'd planned
To be much more than who I am
And if I let you down I will follow you 'round until you understand

That if the moon had to runaway
And all the stars didn't wanna play
Don't waste the sun on a rainy day
The wind will soon blow it all away

When the days all seem the same
Don't feel the cold or wind or rain
Everything will be okay
We will meet again one day
I will shine on, for everyone

So please don't cry
Although I leave you here this night
Where ever I may go how far I don't know
But I will always be your light

That if the moon had to runaway
And all the stars didn't wanna play
Don't waste the sun on a rainy day
The wind will soon blow it all away

When the days all seem the same
Don't feel the cold or wind or rain
Everything will be okay
We will meet again one day
I will shine on, for everyone
When the days all seem the same
Don't feel the cold or wind or rain
Everything will be okay
We will meet again one day
I will shine on, for everyone

Friday, July 13, 2007

Monday, July 09, 2007

Ketika tau, dan ngga mau tau

kadang-kadang tau banyak hal bisa bikin kesel juga..iya kalo tau banyak hal yg memang lo kudu dan harus tau karena emang itu tanggung jawab dan masuk dalam lingkup kerjaan lo..nah kalo lo tau banyak tentang hal yg jadi tanggung jawab orang lain, malah bikin kesel...bisa-bisa tanggung jawab orang lain itu jatoh ke lo juga..sucks ngga sih??!!ngerjain kerjaan orang lain, sementara kerjaan lo sendiri udah numpuk banyak sedang kan gaji gak berubah, kerjaan malah nambah...

dan kadang2 gw ngga tau sesuatu yg berhubungan sama kerjaan gw, ok, gw akan berusaha nyari tau dan belajar, kerna itu bakalan berguna buat gw kedepannya.fine..

dan bersikap "ngga mau tau" juga bisa berguna, seperti yg tadi gw bilang..gw gamau kelimpahan kerjaan orang lain..so, itu urusan lo, bukan urusan gw..kalo gw gatau yg diluar my scope of work, ya gapapa lah...wajar bukan??!!justru yg lucu itu kalo gw ngga ngerti apa yg mesti gw kerjain..

yah..banyak pertanyaan lucu keluar dari orang-orang lucu di perusahaan yg lucu ini..yg mengharuskan gw bersikap 'ngga mau tau'
seperti seorang yg kerjaanya aktifin nomor baru yg notabene jauh lebih senior dari gw "nue, kalo untuk aktivasi itu dilanjutinnya kemana yah?"
WTF??!!! that's your f**kin job mam..apa urusannya sama gw..lo kan punya atasan..so ask your f**kin boss..ya tapi dalam versi yg lebih sopan lah gw ngomongnya..hehehe..

bahkan beebrapa malah suka minta bantuan gw yg jauh dari scope of work seorang teknikal switching..
nue, bluetooth laptopku ko ngga mau kedetek??ko komputerku ngga mau ngeprint??ko tampilan outlookku begini yah??and bla..blaa..etc..etc..
iya..OK, gw lulusan jurusan IT, tapi kerjaan gw di perusahaan yg lucu ini adalah sebagai seorang switching technical...bukan tukang oprek PC..buat apa kalian ngebayar orang IT di perusahaan yg lucu ini untuk bekerja??kalo yg ngerjain gw??sedangkan gw gak digaji untuk itu!!
Oh My God..bener-bener lucu kan??
bahkan untuk satu hal yg sepele..
nue, gimana sih cara set search jaringan manual di HP nokia??
Oh..F**K YOU!!!JUST READ THE F**KIN MANUAL, YOU A**HOLE!!!
etc..etc...

ya..tapi kembali ke gw-nya lagi..
kalo gw gak bantu, they're my friends..
yah...anggep aja amal...ikhlaskan dan jadilah amal..

[ Nu - sing sabar nak..orang sabar disayang pacar ]

Cewe yg Aneh

bulan kemaren gw dapet temen baru..satu orang cewe..aneh..

pertama dia miskol-miskol HP gw beberapa kali, malem-malem lagi..sekitar jam 10-11an..gw pikir itu cuma kerjaan orang iseng aja.. -maklum..suka diisengin orang- jadi gw gak peduliin..sabodo lah..gw males telpon balik, gak penting ladenin orang iseng..lagian gw berkaca ke masa lalu, gw gamau tagihan telpon meledak gara-gara telpon gak penting -hikzz..-.

akhirnya gw coba SMS aja..eh ternyata dia pernah dikenalin sama temen gw -adek kelas sih, namanya "De"-, pas dia PKL di telkom..duluuuuu....dah 2-3 taun yg lalu..sebut aja namanya "H"..

kenalan lah gw ma dia..via SMS aja sih..kalo gw telpon, tekor..ogah banget..kalo dia telpon, gw gak tega..hehe..SMS berlanjut..terus..hampir tiap hari..dan selalu dia yg mulai duluan..dia miskol gw duluan, baru gw SMS balik..

lama-lama ko gw ngerasa dia rada aneh yah??tanya-tanya hal yg masuk wilayah pribadi buat gw..
dia tanya, rumah gw yg di Jakarta dimana?aslinya mana?dan yg kemudian...lo dah punya cewe belom?hubungan lo sama De tu apa sih?
what??ko nanya-nya kaya orang interogasi maling gitu??!!

sejak saat itu, gw simpulkan kalo dia cewe agresif, soalnya dia lebih berani mulai duluan, ngga canggung nanya pribadi orang..yah..masuk kategori agresif kan kalo gitu?

sampe minggu kemaren, seperti biasa..dia miskol gw, gw bales SMS..yg isinya cuma "ya..ada apa?" -emang tiap gw SMS juga cuma sekenanya sih..-, dia bilang dia lagi ribut ma abangnya, dan dia kabur dari rumah n lagi nginep di rumah temennya..ya sebage seorang temen, gw kaget dunk..gw nasehatin dia supaya pulang, kesian ortu-nya nyariin..blaa..bla...
besoknya gw SMS dia -itu pertama kalinya gw SMS duluan- tanya "lo masih kabur apa dah pulang?", dia jawab udah pulang..ya sudah, gw gak lanjut lagi SMSnya..

dua hari kemudian..seperti biasa, ngga ada yg aneh di hari itu, cerah..dia start miskol gw, seperti biasa, gw SMS balik "ya, ada apa?"ya..seperti biasa lah..basa basi..lagi apa, udah makan apa belom..-yg nanya itu dia lho, bukan gw..- terus gw iseng-iseng tanya ke dia, gimana kabar sama gebetannya?dah ada hasil belom?soalnya dia sebelomnya cerita kalo baru aja putus n lagi ngegebet cowo baru..maksud gw sih biar inti pembicaraan ngga ke gw lagi gituh..
ternyata gw salah besaarrrr.....dia bilang "gw lagi ngincer satu cowo, gw ma dia berjauhan, baru kenal via SMSan aja, lom pernah ketemu, baru denger suaranya juga sekali, tapi gw dah ngerasa cocok ma dia, kata temen gw dia belom punya cewe, tapi kata orangnya dia udah punya cewe, gw kudu gimana ya?"
heh??ko clue-nya agak aneh yah?ko agak-agak menjurus..
faktanya, gw ma dia jauh Jakarta-Denpasar, gw sama dia baru SMSan, gw baru telpon sekali, itu juga kerna gw lagi lembur, bete, coba aja telpon..iseng2 mo denger suaranya..dan gw pernah bilang gw dah punya cewe...kerna dia ngedesek2 terus..orang dia interogasi kaya petugas kelurahan..dicecer abis-abisan..parah...

OK, gw gamau ke-GR-an dulu, gw coba konfirmasi ke 'comblang'nya, yaitu De..
setelah gw interogasi dia, terungkap lah...apa yg terjadi sebenarnya..sebenernya si H itu sedang mencari laki-laki pasangan hidup..so dia tanya ke si De untuk mencarikannya laki-laki jomblo..dan entah mengapa..nama gw yg terbersit di kepalanya..kenapa harus gw???!!

sekarang gw bingung..gimana ngomongnya..kalo terlanjur kelamaan, ntar takutnya dia udah berharap banyak, tuz kuciwa..

oh..tidak...lucu...

[ Nu - ohh... ]

Kuta on Weekend


Beginilah pemandangan pantai Kuta disaat weekend..gilaaa...rame banget...mana macet lagi..parah parah...

pemandangan kaya begini kayanya bakalan terus berlanjut sampe beberapa bulan ke depan, soalnya lagi musim liburan..banyak pelancong domestik n mancanegara yg pengen liburan ke-Bali..

pokonya mending gak usah kesana deh kalo udah begini..banyak banget manusia kumpul disitu..mulai dari pelancong domestik, pelancong mancanegara, yg jualan es krim, yg berjemur, yg poto sunset, yg poto narsis, yg gak ada kerjaan -salahsatunya gw..hehehehe...-, yg berenang, yg maen bola, yg cuma jalan2 doang, pokonya rame banget dahhh...
ngga kebayang kalo pas lagi rame gini ada tsunami -jangan sampe dah...-

ya bagus lah, geliat ekonomi di pulau ini bisa bangkit lagi..soalnya pulau ini kan dihidupkan oleh sektor pariwisata..jadi dengan rame-nya pulau ini, berarti pulau ini masih hidup...ngga kaya setelah kejadian bom bali beberapa tahun lalu, pulau ini serasa mati..

[ Nu - rame, tapi bagus deh ]

Wednesday, June 27, 2007

Rayuan Gembel

gw dapet ni dari Multiply, sumpah..rayuan gembel banget...gw coba praktekin, eh yg ada malah gw dicela abis2an..huakakakaka...


Cowok : Mbak jangan pegangan sama besi kereta.
Cewek : Loh?? Emang kenapa..?
Cowok : Kayaknya besinya kotor tuh.. pegangan sama aku aja...


Cowok : Maaf mba, jangan terlalu lama duduk dikursiitu, pindah dideket saya aja ya??
Cewek : Lho.. emang kenapa..?
Cowok : Takut dikerubung semut.. soalnya mba manis..


Cowok : Mbak, orang tuanya pengrajin bantal ya..?
Cewek : Hah..!!!? bukan..Emang kenapa..?
Cowok : kok kalo deket sama mbak rasanya nyaman yach..


Cowok : Mbak jangan ngomong ya..
Cewek : Lho.. emang kenapa..?
Cowok : Karena biasanya aku malemnya enggak bisa tidur.. kalo abis denger suara dari bibir yang indah...


Cowok : Mbak bajunya enggak pernah disetrika ya..?
Cewek : Enak aja... emang kenapa..?
Cowok : biasanya kalo cewek udah cantik enggak perlu lagi nyetrika baju..


Cowok: "kamu itu seperti sendok..."
Cewek: "Kenapa?"
Cowok: "Karena kamu ngaduk-ngaduk perasaan aku..."


Cowok: "Kamu sekali-sekali nyuci piring dooonk"
Cewek: "Hah? emang kenapa ?"
Cowok: "Ini tangan kamu terlalu lembut..."


Cowok: "Kamu pasti enggak pernah maen bola ya.."
Cewek: "Iya laaah.. emang kenapa...?"
Cowok: "Soalnya kaki kamu bagus banget...."


Cowok: "Mbak punya uang koin ? Boleh minta ?"
Cewek: "Buat apa ?"
Cowok: "Aku udah janji sama ibu kalau aku akan menelepon dia bila aku jatuh cinta"


Cowo: Eh eh.. gw ada tebakan neh
Cewe: *excited* .. ok ok.. apa tebakannya
Cowo: Panda apa yang paling imut manis dan lucu?
Cewe: Semua panda mah imut kali..
Cowo: Engga.. ada satu yg paling ga ngebosenin..
Cewe: Nyerah deh..
Cowo: Panda-ngin kamu sepanjang hari..
Cewe: Ah.. abang ah.. (malumalubego)
Cowo: (cangengesan kaya kuda nyengir)


Jack : Dewi kok kamu msh marah sih ama aku ? katanya kamu selalu memberikan seribu maaf untukku ?
Dewi : Sapa suruh mau percaya ? kamu bodoh yah...
Jack : Emang aku ini bodoh...tapi aku bukan org bodoh yang menyukai dirimu..
Dewi : ...........


Co: knapa malem ini gelap banget ya
Ce: mendung kali bang
Co: kyknya nggak dech
Ce: trus napa bang
Co: soalnya bulannya sedang menerangi & menemaniku disini


co: kemarin aku liat ada 1000 bintang di langit (ngomong sama cwe)
ce: ah yang bener??
co: iya bener, tapi sekarang tinggal 998 bintang...
ce: lho...kow bisa ilang dua?
co: iya 2 bintang yang ilang itu ternyata ada di dalam mata kamu
(sambil liat matanya dalam2)


co: bapak kamu maling ya?
ce: ih....kow jahat sie bapak ku dibilang maling. kow gitu?
co: iya soalnya kamu pintar banget mencuri hatiku..


co: bapak kamu nahkoda ya?
ce: enggak kow....
co: tapi koq aku ingin sekali berlabuh di pelabuhan hatimu....


Lo tatap dia dengan penuh perasaan, trus ketika dia nanya..
"Lo kenapa sih?"
Lo tanya ke dia..
"Sakit ga sih?"
cewe: Sakit kenapa?
Lo: Bidadari kaya lo, jatuh dr langit.. Sakit ga sih?


Co: "Hey Laura!! (Big Hug), I haven't seen you FOREVER!!!! (Huge KISS)
Wow, you've really have changed!!!
Ce: "Wait, I'm not Laura.."
Co: "What? Oh my god, You even changed your name!!!


co : say, 1 + 1 berapa ??
ce : 2 say
co : salah mustinya itu 1
ce : koq Bisa
co : karena nanti cinta ku dan cintamu akan melebur menjadi 1
ce : ah say bisa aje de


co : gw lage bingung neh
ce : bingung napa ??
co : iya bingung,aja. .kok lo bisa ada disini ya sekarang ..??
ce : loh maksudnya ??? (tambah bingung juga )
co : iya, soalnya gw pikir bidadari tuh adanya di kahyangan
ce : *&^$^&


ce: bang, kalo aye jadi bunga, abang jadi apa?
co: abang pengen jadi matahari neng...
ce: kok ga jadi kumbang sih bang??
co: kan bunga ga bisa hidup tanpa matahari neng...

ce: mmm,, kalo aye jadi bulan, abang jadi apa?
co: abang tetep pengen jadi matahari neng...
ce: kan matahari ma bulan ga bisa ketemu bang??
co: kan bulan bisa bersinar karena sinar matahari neng..

co : kamu tahu apa definisi dari indah ??
ce : mm..yg jelas indah itu cantik...
co : well bener sih, tp menurut gw ...indah itu adalah saat dimana kita ngga merasakan sedikit pun keburukan di dalamnya ..kamu pernah ngerasain yg begitu ???
ce : mungkin kalee ya
co : klo aku sering bgt...dan itu adalah saat.....diriku bersama dengan dirimu
ce : *tersipu malu..*


co : sakit tidak ?
ce : mm..kenapa sakit ?
co : jatuh dari surga , karena kehadiranmu seperti bidadari yang jatuh dari surga .


[ Nu - kocaaakkk ]

Tuesday, June 26, 2007

Jenuh

tiap manusia pasti punya titik jenuh, bahkan minyak goreng-pun punya titik jenuh..hehehe..
saat ini gw lagi ngalamin titik jenuh tertinggi, padahal gw kerja di bali, yg katanya pulau surga..tapi tetep aja gw ngerasa jenuh..gw mau pergi kemanapun dan ngerjain apapun kalo masih di pulau ini, gak bakalan bisa ngobatin..gw juga bingung..

hang out sama temen2, mungkin lebih tepatnya hang out with those assholes...yeah,...sucks banget..temen apaan yg cuma nongol kalo pas gw pegang duit..gitu tau gw lagi susah, pada buru2 ngehindar..pura2 gak kenal, and there's nothing happened..dasar asshole..

do something fun, ngapain??do you have an idea??kan tadi gw dah bilang, kalo masih di pulau ini, gak bakalan ngobatin..

hang out sama my girl, ngga deh...malah tambah bete gw..

sebenernya titik jenuh ini lebih disebabkan karena masalah kerjaan sih..gw dah bener2 mentok ke titik jenuh tertinggi, gw dah males banget ngerjain kerjaan gw..gw dah ngerasa kerjaan gw bener2 sucks, males, dan sebagainya deh..bertaun2 gw cuma gini2 aja, ngga berkembang..malah bisa dibilang mundur..dan ditambah faktor temen2 yg asshole abis..yg gak bisa ngehargain privasi orang..

tapi mo gimana lagi, gw kudu bertahan untuk sementara, karena gw gak bisa seenaknya cabut dari pulau ini tanpa paersiapan..gila aja kali..mo jadi pengangguran gw di Jakarta??ogah banget..

[ Nu - mencoba bertahan sekuat hati ]

Saturday, June 23, 2007

CACIMAKI

sesuai judulnya, gw mau numpahin cacimaki gw di coretan gw ini..
kemaren emang hari yg bener2 sucks, rasanya gw pengen banget injek2 muka orang..anjing banget sih!!gak bisa banget liat orang tenang, diem, anteng..ada aja ocehannya yg bikin kuping ma otak gw panas..

ngeliat mukanya aja udah pengen injek-injek, tambah lagi suka ngoceh...lengkaplah sudah...bener2 anjing banget dah..

gw gerak dikit..komentar, gerak dikit, komentar...annoying banget sih??!!gak ada kerjaan apa??!!komentarin urusan pribadi gw!!
kalo emang lo gak suka ma gw, ngomong jujur..terus terang..jangan sentil-sentil kaya gitu, dasar anjing..gw lebih seneng kalo ada yg ngomong terus terang..ada masalah sama gw..ribut, ayo..sapa takut??!!

waktu gw SD, gw pernah sambit kepala orang pake botol, pernah juga mo lempar gunting ke muka orang, gara-gara gw kesel sama orang itu..ya sama kaya sekarang, dia suka komentarin gw..untung ada abang ma nyokap gw, mereka langsung pegangin gw..

pokonya asshole banget dah..sucks day..mana kemaren banyak gawean, ditelponin mulu gw ma orang-orang yg bego nan sok tau...AAAARRRGGGHH..rasanya gw mo meledakkk...

[ Nu - anjing lo!! ]

Thursday, June 21, 2007

. . . . . . . . . . . . .

gw kosong...

gw hampa..

gw kangen banget..

[ Nu - lagi aneh.. ]

Ke Pantai

hari minggu kemaren gw pergi ke pantai, sendirian..biasanya gw bareng ma temen2 gw, tapi kemaren gw pergi sendirian..kerna gw emang pengen sendiri dan emang gw lagi sendiri -sedih amat..-

sore itu sekitar jam 5-an kurang, gw siap2 untuk pergi ke pantai..gw nyalain skuter tersayang and gooo..dengan tujuan pantai kuta, dengan rute yg dulu biasa gw telusurin, tanpa shortcut..-ceritanya sih napak tilas-. skuter melaju dengan kecepatan antara 20 - 40 KM/H -biasanya 80-100KM/H, hehehe-, sengaja sih..gw mo nikmatin suasana di jalan sore itu, sambil dengerin musik dari MP3 player.

setelah sekitar 40 menit, sampailah gw di tujuan..pantai Kuta..
beugh..rame banget...mentang2 hari minggu..cari parkiran aja susah..akhirnya dapet tempat parkir motor, tapi agak ke tengah -maksudnya agak jauh dari HardRock-, gw parkir aja skuter gw disana. and OMG, i see BOOBS -lucky, gw dah jarang liat boobs di kuta-, ada seorang bule, masih muda -sekitar 20 taunan lah-, topless jek..dengan santainya doi baca buku sambil terlentang..tapi berhubung bule, gw gak segitunya..gw malah males..risih..-gaya lo noe..-, akhirnya gw pindah tempat..cari yg agak sepi..

akhirnya dapet tempat yg agak jauh dari situ, gw duduk manis dengerin "Pure Shores by All Saints", liatin orang2 yg berlalu lalang di pantai..sambil SMS-an sama Eno, ceritain bule tadi biar dia ngiri hehehe...

gw nikmatin suasana sore itu dalam kesendirian..ngerasa sendiri ditengah2 keramaian..

setelah sang matahari mulai beranjak turun -cieh..bahasanya-, sunset..gw palign suka suasana sunset..gw mulai keluarin HP gw, coba untuk mengabadikan sang matahari yg beranjak turun ke ufuk barat..lembayung senja yg terukir indah di langit, mengingatkan tentang hari2 itu..-cieh..bahasanya-

dan sang matahari pun telah tenggelam sepenuhnya di ufuk barat, and the show has end..gw pun siap beranjak tuk pulang..kembali ke hidup yg membosankan..-hhhhuuuhhh...-

[ Nu - lain kali lagi ah.. ]

Wednesday, June 13, 2007

Love at First Sight

do you believe in love at first sight??
gw tanya itu ke beberapa temen gw, dan rata2 jawaban mereka "ngga, karena gw belom pernah ngalamin". gw sendiri bisa jawab "mungkin", karena gw sendiri ngga terlalu yakin -bahkan sampe sekarang- kalo perasaan itu ada lah yg namanya love...tapi kenapa sampe sekarang gw gak bisa ngelupain saat-saat itu..is this love??
perasaan aneh itu kah yg namanya love??

sangat wajar buat cowo -apalagi macem gw- kalo ngeliat cewe, langsung suka karena dia cantik..tapi untuk kasus ini beda, dia ngga cantik, dia biasa aja -ya tapi bisa dibilang cukup manis lah- secara fisik dia ngga jauh beda sama cewe kebanyakan..tapi kenapa pas pertama gw liat dia, muncul perasaan aneh itu..deg-deg-an gak karuan, pokonya perasaan gw kacau dah..there's something in her that attract me..sesuatu yg gw gak pernah temuin di orang lain..is that love at first sight??

and the time goes by..gw coba menepis perasaan itu, gw coba ngelupain perasaan itu..tapi gw ngga bisa, ada sesuatu dalem diri gw yg mencoba untuk mempertahankannya..gw coba caritau dia, pengen lebih deket sama dia..is that something they called love??

dan kesempatan itu datang..gw mencoba untuk kenal dia lebih deket -as a friend-, dan gw sama dia langsung bisa deket dan akrab -as a friend-..setelah deket, entah kenapa gw ngerasa gw sama dia punya banyak banget kecocokan -ngga usah gw sebutin lah..pokonya banyak- semakin lama ko perasaan gw sama dia jadi beda yah??is this love?

i'm trying to hide my feeling..karena gw gamau kehilangan seorang yg berharga buat gw, cuma karena gw egois..gw mau jadiin dia milik gw..lagian dengan menjadi temen, gw bisa lebih bebas deket sama dia, tanpa ada yg namanya "jaim"-gw gatau, ini tindakan bodoh ato pinter-. so, we have so much time together, ngobrol -banyaknya sih yg gak penting-, so many jokes, we laugh together, have fun, pokonya gak bakalan bisa gw lupain deh..


[ Nu - so, do you believe in love at first sight? ]

Jazzy Music

I Love Jazz!!!!
pertama gw denger musik jazz, asli kaga nyambung ama kuping gw..ni musik kok yg maen sendiri-sendiri sih??yg nyanyi sendiri, gitar sendiri, bass sendiri, trompet ato saxofone sendiri, yg cukup bisa nyambungin tu drum-nya aja, independen semua, tapi bisa nyambung dalam satu harmoni..*cieh..sok kaya kritikus muzik*.
tapi lama-lama...setelah dicerna dengan baik...*emang perlu pencernaan yg baik about musik jazz..* ternyata baru tau, aliran di jazz juga ada banyak..funk, fusion, soul *eh, ini masuk jazz gak yah??*,


Daripada musik metal
Lebih baik musik jazz
Aku suka musik jazz

Daripada musik metal
Enakan musik jazz
Daripada musik metal
Enakan musik jazz

itu kata seurieus band about musik jazz..tapi kata gw, both are OK..gw suka musik metal sama musik jazz..hehehe..musik metal buat nemenin di kala sumpek n suntuk..musik jazz buat nemenin di kala santai..it's good buat relaksasi..

dan menurut penelitian, musik jazz bagus buat ibu hamil, bisa membantu perkembangan janin yg sedang dikandung oleh ibunya..dan bisa membantu proses penyembuhan, oleh karena itu..pasien di rumah sakit dianjurkan untuk dengerin musik jazz..karena dengan mendengarkan musik jazz, membantu otak untuk memproduksi zat-zat yg membantu proses penyembuhan..*ceileh..bahasanya ilmiah banget..*

yap..itulah sekilas bout musik jazz, aliran musik yg lagi gw suka..dan sekarang anak2 muda di indonesia juga lagi pada suka..buktinya ada beberapa pagelaran jazz di indo yg diikutin musisi jazz internasional..sebut aja, Java Jazz, Jak-Jazz dll...sampe-sampe the legendary Sergio Mendez sama Jamie Cullum ikutan..canggih gak tuh..*canggih sih canggih..tapi gw gak bisa nonton..hikzz..*

{ Nu - berdendang.. }

Monday, June 11, 2007

Works Sucks...

Gw dah kerja di perusahaan ini udah hampir 4 taun, dan still jadi karyawan kontrak..ya..sebenernya sih gw juga gak terlalu berharap untuk jadi karyawan tetep disini, karena ke-tidak teratur-an perusahaan ini dan berbagai macam problem lainnya *setidaknya itu menurut penilaian gw*.
selama 4 taun gw disini, kerjaan gw gitu2 aja..malahan tambah lama tambah sucks..i'm getting bored!!!

kalo kata Joni di film Janji Joni, "sebuah pekerjaan bisa dibilang layak bukan karena banyaknya uang yg di hasilkan, tapi dimana kita bisa menikmatinya". itu bagus..gw setuju banget sama Joni..
gw enjoy di bidang teknik, coz emang dari kecil gw hobi utak-atik barang2..dan gw gak terlalu peduli sama uang yg gw hasilkan *that's why gw gak punya apa2 sampe sekarang hehehe..* selama gw bisa belajar sesuatu yg baru dan lingkungan sekeliling gw bikin gw nyaman..
but now, hei..my jobs are really2 sucks..do something that ngga penting..aarrrggghhh...dan skill gw gak berkembang..stuck disitu2 aja..

gw berharap banget gw cepet2 pindah..sebelom gw setres dan gila..gw dah naro lamaran sih ke temen gw, doain aja gw diterima dan buru2 cabut dari sini.. *amiiiiinn...*

{ Nu - setres tingkat tinggi }

Network Denied Site


WHAT!!!
Multiply.com di blok proxy ??!!
setelah sebelumnya friendster juga di blok...
WTF!!!
jadi semakin ngga nyaman ada di kantor ini..
really2 sucks..
sebelomnya blogger juga di blok, tapi gatau kenapa tiba2 dibuka lagi...palingan ntar juga di blok lagi...
sekalian aja ngga bisa internetan..biar ngga setengah-setengah..
dikiranya gw robot apa??!!ngga butuh hiburan ditengah2 kerjaan yg really2 sucks..

sucks..

{ Nu - pengen cepet2 pergi dari sini }