Wednesday, October 15, 2008

kantor = rumah

wih, dah lama euy gak isi2 blog inih....hehe....maklum, lagi -sok- sibuk..dan emang males banget ketak-ketik..

beberapa bulan ini hampir tiap bulan ada aja lemburan yg nyambung sedari pulang kantor jam 17:00 WITA sampe selesai..nah, selesainya itu yg gak karuan, sukur2 kalo selesainya sekitar jam 20 WITA, masih bisa cuci mata bentaran -jalan pulang ke kosan..hehehe..- nah ini bisa2 ampe subuh, ato paling ngga jam 1 tengah malem...udah dingin, gak ada pemandangan lagih..paling2 cuma sapi -sapi beneran loh..- yg nyebrang jalan, yg kalo ngga ati2 bisa ditabrak..jadi inget sekuriti kantor gw yg nabrak sapi tengah malem..hehehe..

ditambah lagi dinginnya freezer raksasa tempat dimana gw kerja, udara malem + freezer raksasa = penyakit..dah beberapa kali gw tepar karena ini..

emang sih kerjanya ngga berat2 amat, paling cuma sekedar waspangin vendor troubleshoot, upgrade, commisioning, reparenting dll, ato support vendor untuk bagian NSS/core waktu integrasi..ya gak gitu berat lah...tapi kok tetep bikin badan lelah yah??apa karena kantor bukan tempat beristirahat kali yah??

tapi enaknya kalo lemburnya bareng vendor yg royal ato sama pak PTY, paling ngga ada cemilan ato bahkan makan berat buat nemenin kerja malem..pizza, Mc D ato minuman ringan lah...hehe..gak enaknya kalo sama vendor yg 'gak ngerti', dan gw juga bukan tipe orang yg bisa minta2 ke siapapun..jadinya, kelaparanlah gw...-salah gw sendiri sih..-

ngga enaknya lagi adalah pagi setelah lembur, pasti mulai dari jam 8 udah banyak yg nelponin, maklum lah..salah satu most wanted person..hehehe..padahal gw baru balik dan baru aja bisa merem..walhasil, gw harus matikan ato silent HP gw ini..

dah gitu lembur kayak gini di hari kerja, ngga segitu banyak dapet duitnya..capek-nya iya..

tapi enjoy saja lah, itung2 berkarya selagi masih bisa...

sampe tulisan ini dibuat, gw masih di kantor..belum pulang dari jam 17 WITA tadi..

Monday, July 21, 2008

[Tanya] Penghemat BBM

kan sekarang harga BBM lagi amit2 najis nih..tapi gaji gak naek2..
jadi langsung aja dah..
gw kan baca beberapa tulisan tentang penghemat BBM dengan menggunakan air bikinan Joko Sutrisno (bukan blue energy yg gak jelas itu yah..), nah..gw ada rencana mo bikin ni alat, tapi berhubung gw waktu sekolah benci abis sama yg namanya perlajaran kimia, jadi gw agak bingung sama bahannya..
air yg digunakan air apa yah??air biasa kah??air accu kah??
trus katalisnya ada yg bilang pake soda kue, ada juga yg bilang pake soda api, yg bener yg mana??
kalo "Kalium Hidroksida" di dunia nyata nama lainnya apa yah??

gw dah coba tanya mbah google, yg ada gw malah bingung..buanyak bener yg kudu gw baca..

sekiranya ada yg jago kimia ato pernah mencoba alat semacam ini, mohon pencerahannya yah...

terima kasih


http://www.youtube.com/watch?v=qTyr8A-cYUw

Saturday, May 24, 2008

BBM naek...

cuman mo ngabarin, kalo dulu ngasi minum si meong cukup 15 rebu full tank..sekarang 20 rebu pun ngga full tank..

beugh..

Tuesday, April 29, 2008

posting tengah malam...

nothing...
ngerjain kerjaan tengah malam..
ditemani alunan lagu akistik dari komputer..
secangkir kopi..
tapi tetep aja males..

Tuesday, April 08, 2008

Mainan Baru .......

mainan baru udah dateng...
sayang gak sama Bluetooth Stereo Headset S9, lagi kere...

Friday, March 28, 2008

The Real BATMAN !!

This story is a about a guy who goes to a police station to make a report and here is the starting of the story

Man: " Hi sir, I would like to complain about one of your police officer, who have assaulted me at the cafe."

Sergeant: " Can I have your name please?"

Man: "Batman"

Sergeant: "Batman??"

Man: "Yes, Batman."

Sergeant: "You trying to be funny is it?"

Man: "No."

Sergeant: "Than what is your father's name?"

Man: "Suparman"

Sergeant: "Hey,you trying to be funny is it?"

Man: "No."

Sergeant: "You are telling me that you are BATMAN, the son of SUPERMAN

Man: "Yes"

Sergeant: "You really too much you know, I can charge you for this offence for lying your name to an officer. Show me your ID Card."


Thursday, March 27, 2008

MotoGP Jerez 2008

musim 2008 ini peta kekuatan lebih merata, para rookie sudah bisa langsung menyodok ke papan atas..contohnya pada seri Qatar lalu yg menempatkan seorang rookie yg baru saja naik kelas, Jorge Lorenzo sebagai runner up dan Andrea Dovizioso yg mengalahkan seorang Valentino Rossi di lap terakhir yg menempatkannya di posisi empat..

di seri Jerez kali ini juga sepertinya semuanya optimis untuk menjadi yg terbaik, selain sang juara dunia Casey Stoner yg ingin balas dendam karena musim lalu "hanya" finish di posisi lima, ada mantan juara Valentino Rossi yg ingin jadi yg terbaik kembali..lalu ada Lorenzo dan Pedrosa yg di seri Qatar lalu menduduki posisi dua dan tiga yg juga ingin membuktikan kehebatannya, mengingat Jerez adalah rumah mereka..yg pasti akan mendapatkan dukungan penuh dari supporter..

selain dari ke-empat nama diatas ada Dovizioso yg tidak bisa dipandang sebelah mata, lalu rookie yg juara dunia WSBK dua kali, James Toseland yg membuktikan sebagai yg tercepat kedua di kualifikasi Qatar lalu..

tidak menutup kemungkinan akan ada nama baru yg muncul sebagai kejutan di seri Jerez nanti..
Toni Elias yg baru saja berulang tahun, Loris Capirossi, John Hopkins, Chris Vermeulenatau siapa kah??
kita tunggu saja hari minggu ini..

gak sabar nungguin...

yah...begini lah...

nu, compile data yah...cepet..
nu, data barang-barang yg kemarin yah..cepet..
nu, tolong test call yah..cepet..dah dikejar-kejar orang jakarta..
nu, tolong tarik kabel yah..buat hari ini..sekalian create trunk-nya..

and i have to do all that in one day..

tangan gw cuman dua, otak gw cuma satu, komputer gw dah lemot..

i wish i can stop the time, ato punya jurus seribu bayangan kek Naruto..hahaha...

yah..begitu lah...

Wednesday, March 26, 2008

STNK ditahan sama monyet

tadi pagi si meong -motor gw- dipinjem sama temen gw buat bayar listrik..ngga jauh sih, tapi harus lewat jalan raya..
eh pas pulangnya dia ngomel-ngomel, katanya STNK motor gw ditahan sama monyet -baca : polisi- ..dituduh melanggar lalulintas..yg menurut pengakuan temen gw itu nggak dia lakuin..
terus dikasih surat tilang yg warna biru, supaya gak perlu repot-repot ikut sidang..cukup transfer aja ke Bank, trus ambil STNK di pos monyet -baca : POLSEK- terdekat..
sebenernya sih si monyet itu nawarin surat tilang yg warna merah, yg untuk sidang..tapi ditolak sama temen gw itu..kerna kesel..
STNK gw bisa diambil tanggal 9 April 2008 nanti..

hahahaha....dasar monyet..

Saturday, March 22, 2008

F**kin' Fag and Monkeys

cerita ini terjadi di satu sabtu sore yg lalu di pantai Kuta..

sore itu gw pergi keluar, mencoba membuang kejenuhan jauh-jauh dari kepala..coba jalan-jalan keliling Denpasar dengan tujuan akhir pantai Kuta..tapi rupanya gw agak sedikit terlalu awal datang ke pantai itu, kerna biasanya gw tiba di pantai sekitar jam setengah enam sore, tapi sore itu gw tiba sekitar jam empat sore..

setibanya disana langsung gw parkir motor di depan circle K, terus masuk ek circle K dan beli satu kaleng pocari sweat..setelah keluar dari circle K, gw coba jalan kaki sedikit ke arah McD..niatnya sih mau beli paket Gourmet Wrap buat cemilan, tapi tiba-tiba aja jadi males..padahal dari pagi belom makan..

akhirnya gw nyebrang jalan dan masuk ke pantai dan melakukan ritual yg selalu gw lakuin kalo ke pantai ini, yaitu basuh kaki gw dengan ombak pantai...
setelah melakukan ritual, gw cari tempat duduk yg pas buat nikmatin matahari yg masih bersinar cukup terik..dan sore juga masih panjang, saat itu jam masih menunjukkan pukul setengah lima sore..masih cukup jauh menuju sunset..

setelah dapet tempat duduk, di dalam pantai depan circle K..gw buka kaleng Pocari Sweat yg tadi dah gw beli..
tiba-tiba aja ada seorang bapak-bapak mulai ngobrol sama gw, yah..awalnya sih pertanyaan standar..nanya dari mana asalnya, lagi liburan kah, rumahnya dimana dll...
dia ngakunya asli dari Jember, di Bali dia kerja sama saudaranya di pasar Kuta kalo malam sampe pagi, siang sampe malem dia jadi tukang pijat..
tiba-tiba aja pembicaraan dia berbelok ke arah gosip artis-artis indonesia, cerainya Dewi Persik-Syaiful Jamil, Ikke Nurjanah - Aldy Bragi dll...
gw pikir, gaul juga nih bapak..ngerti masalah gosip...
dia bilang Syaiful Jamil sama Aldy Bragi itu gay, jadi istri mereka ngga tahan lalu mereka cerai...
gw bilang, ah..biar lah pak..urusan mereka..gw gak ngurus..
terus si bapak itu nunjuk ke cowok salah satu pengunjung pantai, dia bilang kalo 3 hari yg lalu dia ketemu sama cowok itu di pantai depan Hardrock Cafe, si cowok itu kenalan dan ngajakin ML ala Gay..
gw merengut sambil ketawa..gw pikir cerita itu lucu..soalnya tampang si bapak itu jauh dari kata cakep..gw dengerin lagi cerita dia selanjutnya..
dia bilang dia pernah ketemu perancang busana KDI, mereka kenalan dan si bapak itu di oral oleh sang perancang busana dan si bapak dikasi duit..
dia masih lanjut cerita panjang lebar tentang pengalamannya, dia bilang dia orangnya santai aja..di jalanin aja, eh ternyata enak..ya sudah..
WHAT..!!??makin menjijikan aja nih obrolan, dan gw bingung gimana cara mengakhiri obrolan ini..
dan bener aja perkiraan gw, perkiraan yg amat sangat gw takutin..tiba-tiba si bapak ini nawarin gw..dia nanya, adek ngga mau coba??enak lho??
gw ketawa, dan gw bilang..ngga lah pak, se-enak-enaknya ML sama cowo, lebih enak sama cewe..udah haram, dosa pula..lagian kalo gw gay juga pilih-pilih, yg cakepan lah..huahahahahaha....
makin gak tahan sama obrolan ini, gw coba pamit pergi..gw bilang gw mau pulang, padahal waktu itu masih jam setengah 6, masih belum mulai sunsetnya..
akhirnya gw lepas juga dari bapak gay itu..

setelah lepas dari situ, gw coba jalan buat nikmatin udara pantai dari atas motor..gw naek motor tapi gak pake helm dengan kecepatan 20 KM/jam..
tiba-tiba dari arah depan ada monyet -baca : polisi- berhentiin gw, ditanya SIM dan STNK..langsung gw kasih SIM sama STNK gw, terus di serahin ke monyet berkumis yg sepertinya adalah atasannya yg ada didalem mobil..
yah, memang kali ini gw salah..naek motor ngga pake helm..monyet itu nawarin pilihan, mau ikut sidang apa nerima "pertolongan" dia, kalo ikut sidang, motor gw harus ditahan..kerna STNK yg gw pegang bukan STNK asli, tapi potokopinya..coz yg aslinya lagi di SAMSAT..
ya sudah lah, terpaksa gw terima "pertolongan" monyet itu..tiga puluh rebu perak lenyap..coz gw ngga bawa duit receh..

akhirnya gw pulang sebelum sunset dimulai, kerna terlanjur kesel..

PS : maaf kalo tulisan kali ini agak vulgar..kerna emang gitu kenyataannya..hehehe..


[ Nu - What the ...... ]

Monday, March 10, 2008

Langit Malam Ini

Langit cerah malam ini
banyak bintang
seperti malam itu

Monday, January 28, 2008

hari ini genap 12 tahun engkau pergi..

28 Januari 1996 - hari meninggalnya bapak..
berarti hari ini genap 12 tahun sudah kami sekeluarga ditinggalkan oleh bapak..
semoga bapak tenang disana..bapak adalah orang terbaik yg pernah Nunu kenal..
seorang yg bersahaja, sangat jarang marah..

maaf, Nunu belum bisa menjadi anak yg baik..

Saturday, January 26, 2008

Tips Dari NuNoe (Lagi)

setelah sekian lama jadi draft, akhirnya sekarang gw post tambahan tips-nya...soale tips yg sebelomnya gw post..rasa-rasanya masih ada yg kurang..maklum..gw bukan penulis yg baik...pas nulis kemaren tau-tau ide-ide cemerlang yg sebelomnya nongol, tiba-tiba aja ilang.. -dasar otak lemah...hehehe-
oke, baca baek-baek next tips dari abang NuNoe berikut ini..

- pinter cari timing
maksud gw disini, pinter-pinterlah elo cari waktu yg pas..jangan pas doi minta diperhatiin n lagi PMS -Premenstrual Syndrome, red- lo malahan cuekin n acuh tak acuh sama doi..weh..bisa digaplok lo sama doi..kalo pas lagi kaya gitu, lo hibur dia lah..ceritain joke-joke segar gituh..supaya doi bisa senyum n semangat lagi..
sebenernya ini bisa jadi kunci yg jitu -kok kunci jitu??jurus kaleeeee....- soale, kalo timingnya pas, jangan kaget kalo doi dengan mudahnya jatuh hati sama lo..

- menyesuaikan diri

selain kudu jago menyesuaikan waktu, pandai-pandailah menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitarnya..seperti bunglon lah.. -bersisik..hiii.....-
tips ini supaya lo cepet akrab sama sasaran..akankah enak kalo ngobrol selalu nyambung, pokoke klop lah..juga bisa juga buat pedekate sama orang-orang terdekatnya, keluarganya ato temen-temennya..

- jangan terlalu alim
kalo ini sih berdasarkan penerawangan gw -ceileh...emang paranormal..- terhadap temen-temen gw...cukup mengagetkan gw...dimana temen-temen gw yg "bertampang baik-baik" ternyata menyukai cowo-cowo yg rada bandel -gw gatau kenapa nih..- , dan gw ngeliat juga..temen-temen cowo gw yg rada bandel digilai sebagian wanita.. -bukan dikatain gila..-
jadi, urakan lah dikit..tapi tetep jangan ninggalin sholat lima waktu, puasa romadhon, zakat dan ber-haji-lah jika mampu -loh??!!kok rukun islam??-

- jadi tukang ojek ato supir
hehe..kalo lagi masa PDKT biasanya cowo-cowo rela ngelakuin apa aja buat sang cewe..termasuk jadi tukang ojek ato supir pribadi..kalo yg modalnya motor -kayak gw- silakan jadi tukang ojek yg baik, buat yg punya mobil, silakan jadi supir pribadi buat si dia..buat si-dia terkesan dengan cara lo bawa motor ato mobil dan kesediaan lo untuk mengantarkan doi kemana aja yg doi mau..

- do the best as you can
ngga ada yg mau terlihat lemah ato bodoh didepan orang yg disuka..so, do the best as you can..tunjukin kalo lo mampu..tonjolkan kemampuan lo didepan doi, lil' bit show of lah...tapi dikit aja..jangan kebanyakan, soale kalo kebanyakan doi bisa enegh..lo dinilai terlalu "sok" dan menyebalkan..

sekian dulu tips dari abang NuNoe yg kedua -kalo masih ada kekurangan, silakan ditambahin sendiri..hehehe...-
sekali lagi gw ingetin, selalu positif thinking..bahwa populasi wanita itu lebih banyak dari pria..jadi jangan putus asa, tetap semangat!!

[ Nu - capek..]

Wednesday, January 23, 2008

seharusnya libur...

seharusnya hari ini dan besok itu libur...
huh...nasib kuli...
padahal tadi malem udah balik pagi ngerjain upgrade v-sat..
jam 9-an HP gw dah teriak2...orang2 kantor yg di luar Bali pada nelponin..
ada yg komplen, ada yg request...
ah...
nasib kuli..

Thursday, January 17, 2008

Supporter Rusuh (lagi-lagi dan lagi)

Arema Malang - Persiwa Wamena
Aremania ngamuk di Stadion Brawijaya Kediri..
sampe kapan supporter bola negri ini ngga bikin rusuh??
sampe Nurdin Halid turun kah??

jah..

Tuesday, January 15, 2008

nggak ada judul..

setelah baca blognya Otto, mbak Tiwi dan aRd dHe saya mau coba juga ah..
semua membahas tentang hilangnya fitur download music dari multiply...

yah..memang ngga bisa dipungkiri bahwa salah satu niat saya register di multiply adalah untuk downlaod music..kalo gak salah dulu saya lagi cari albumnya maliq n d'essentials yg repackaged, dan saya dapet di multiply-nya temen saya yg satu kantor disini..
lalu saya coba register, upload music kesukaan saya, upload foto2 hasil jepretan iseng2, copy paste review dari web lain (blom bisa review..hehehe..), copy paste jokes lucu dari web lain kerna dulu saya belom bisa menulis dengan baik (sampe sekarang juga..hehe..)..dan juga saya ngga menempatkan multiply ini sebagai sarana saya untuk menulis..kerna saya punya blog lain untuk tempat saya menulis..baru akhir2 ini aja saya coba menulis blog di multiply..setelah saya baca2 blog multiply punya temen2 saya disini...

cukup kecewa juga sih dengan dihilangkannya fitur download music di multiply, kerna kita bisa music yg update banget..mulai dari music lokal, luar negri sampe lagu daerah..

tapi kita tunggu dan lihat aja, apakah dengan dihilangkannya fitur download music akan mempengaruhi multiply..kerna banyak juga orang yg register multiply cuma sekedar buat download music..


wait and see...

Tuesday, January 01, 2008

yg konyol di 2007 (infotainmentt)

ya...berhubung taun 2007 baru aja berlalu, mari kita review yg terkonyol di 2007.

- Seleb Pendatang Baru Terkonyol

Miss Cinta Laura, bocah blasteran bule yg satu ini menurut gw adalah seleb pendatang baru terkonyol di 2007, diliat dari cara dia ngoceh, bibirnya itu loh...mengsong-mengsong gak karuan..apalagi quote-nya yg ciri khas dia banget -gw gatau apa dia bener ngomong ini apa ngga, katanya sih iya- "di luar ujyaan, becyegh, gak ada ojyegh...."
apakah anak abege negri ini meniru gaya bicaranya??kita lihat aja nanti

-photo dan quote diambil dari rumah afif-

- Band Terkonyol

Kangen Band, siapa yg gak setuju sama gw, angkat kaki dari sini..!!
gw kira Radja adalah band terburuk sepanjang sejarah negri ini, ternyata di tahun 2007 lalu muncul yg lebih buruk lagi..
sori, bukannya gw menghina secara fisik -yg secara fisik emang mengasihaninkan- , tapi emang musikalitas mereka yg gw gak suka..dan gw lebih merasa empati daripada simpati ke mereka..hey.dimana2 yg namanya grup band itu menjual MUSIK, bukan RASA KASIHAN!!
sampe ada yg menghujat mereka lewat lagu hip-hop..

- Pasangan Seleb Terkonyol
gw bingung milih antara KD (Kristina Dangdut) - Amin Nasution ato Depers (Dewi Persik) - Syaiful Jamil..
yg pertama, baru aja merid dah mo cerai..katanya karena sang KD di kekang, gak boleh nyanyi lagi oleh sang suami..sampe2 manajemennya KD membubarkan diri..walopun akhirnya ngga jadi cerai, dan mengharuskan sang suami menandatangani perjanjian -kaya jaman kemerdekaan aja-, konyolnya lagi, sang KD selalu nyanyi2 setelah sidang perceraian..

lalu yg kedua, pasangan HOT, yg cewe sexi abis, yg cowo pun gak kalah sexi sebagai anggota PKK (Pria Kaos Ketat) -whew...ada yg salah sama gw nih..-, gosipnya si cowonya gay..hahahaha...akhir taun ini Depers resmi jadi janda, janda kembang loh..ada yg mau??





- Kutipan Seleb Terkonyol
Kutipan Ahmad Dhani gw nilai sangat konyol. -selain punya non chinca lowra tentunya-
"Maia telah melakukan dosa besar terhadap saya yang tidak mungkin diucapkan melalui kata maaf. Dia harus membayar maafnya dengan mengijinkan saya berpoligami"

"Maia di mata saya sudah sangat hina. Kalau memang bisa dipersatukan, derajatnya sudah beda. Untuk menyamakan derajatnya itu, harus menambah satu lagi (poligami-red). Biar sama"

wow...dosa apakah itu??hanya mereka dan Tuhan yg tau..
lucunya, kalo emang mau poligami dan ngga di setujuin istri, ya udah...gak usah poligami..gak perlu sampe ngumumin ke khalayak ramai, pake jelek2in nama istri lagi..

ini yg paling parah..
"Karena cerai itu dilarang sama agama, dibenci Tuhan,daripada cerai mendingan saya kawin lagi, berpoligami disahkan secara Islam"


pake bawa2 agama lagi...jah..manusia macem apa dia??!!

ternyata manusia yg bernama Ahmad Dhani itu bener2 DUMB..
sorry buat penggemarnya Ahmad Dhani, gw emang gak suka ma dia..

-quote diambil dari rumah afif dan dari Detikhot-

segini dulu dah....hehe..secara gw gak gitu ngikitin infotainment, ni aja sebagian gw ambil dari rumah afif,

silakan kalo ada yg mau menambahkan..

Tahun Baru 2008

tadi malam kita baru saja mengakhiri tahun 2007 dan masuk ke tahun 2008..
banyak manusia yg bersuka ria, berpesta dalam menyambut tahun baru..tempat-tempat hiburan penuh sesak manusia, musik kencang, alkohol dan lain-lain..
sedangkan saya, sendirian..dengan perasaan yg ngga karuan..
sendirian berusaha menikmati malam pergantian tahun..dengan mengendarai sepeda motor saya, melihat tingkah laku manusia yg ada di jalanan..
ada yg berpesta di pinggir jalan dengan membuat diskotik darurat..ya, karena hanya sebuah tenda dengan lampu kelap-kelip dan sound system seadanya, dengan musik yg bikin kuping dan otak saya mau copot, tidak ketinggalan..minuman ber-alkohol, yg baunya sangat menyengat hidung..satu lagi yg pasti selalu ada, tiupan terompet..
ah..tapi tetap tidak menarik buat saya..
tadi malam juga diwarnai dengan hujan yg cukup deras dan angin yg cukup kencang..
yah..bagus lah..menurut filosofi bangsa seberang, hujan di tahun baru menandakan tahun itu akan makmur..
amiinn...
semoga semua harapan kita terwujud di tahun 2008 ini..